Tips Melakukan Perawatan Kecantikan di Tengah Pandemi Virus Corona

Annissa Wulan02 Apr 2020, 19:30 WIB
[Fimela] Facial

Fimela.com, Jakarta Semakin sulit rasanya, bahkan hampir tidak mungkin untuk melakukan perawatan kecantikan di tengah pandemi virus Corona seperti saat ini. Tindakan seperti operasi dan perawatan estetika lainnya membutuhkan banyak pertimbangan, terutama masalah keamanan.

Selain perjalanan jauh, bagaimana dengan menjalani prosedur perawatan kecantikan, apakah masih aman di tengah pandemi virus Corona? Dilansir dari newbeauty.com, Kamis (2/4/2020), berikut ini beberapa tips yang harus kamu perhatikan ketika masih menjalani prosedur perawatan kecantikan saat ini.

1. Aman dan steril

Hal pertama dan terpenting yang harus diperhatikan oleh semua dokter, maupun pasien adalah keamanan dan kesterilan. Mulai dari segala hal di ruangan tindakan, peralatan, dan tubuh pasien, serta dokternya sendiri sebelum melakukan perawatan kecantikan apapun.

 

 

2. Tunda dulu

Facial
Ilustrasi/copyright shutterstock

Jika prosedur yang harus dilakukan tidak mendesak, sebaiknya ditunda terlebih dahulu. Prosedur seperti botox masih bisa menunggu dan beberapa rumah sakit atau pusat kesehatan sudah mulai menutup atau membatasi kunjungan pasien.

3. Online

Facial
Ilustrasi facial wajah (iStockphoto)

Beberapa jenis kunjungan dan konsultasi dengan ahli atau dokter kecantikan masih sangat mungkin dilakukan secara online. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓