4 Masker Buah Buatan Sendiri untuk Melembapkan Kulit Kering

Anisha Saktian Putri07 Apr 2020, 18:30 WIB
Skincare wajib bagi si pemilik kulit kering

Fimela.com, Jakarta Kulit pecah-pecah, gatal, mengelupas, hingga bersisik menjadi permasalah bagi pemilik kondisi wajah kering. Pelembap, exfoliation, dan pengencangan wajah menjadi perawatan yang wajib dilakukan untuk meningkatkan tekstur kulit kering.

Tak hanya itu, perawatan wajah kulit kering juga bisa dilakukan dengan menggunakan masker untuk memperbaiki kondisi kulit dan mengunci kelembapan. Nah, sahabat Fimela juga dapat membuat masker sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan dapur. Apa saja? Mari kita simak

1. Timun

Timum memberi efek mendinginkan dan menghidrasi kulit hingga kulit menjadi lebih lembut dan kenyal. Yang sahabat Fimela perlu hanya 1/2 timun dan satu sendok makan gula pasir.

Caranya dengan mengupas dan hancurkan timun simpan di wadah, lalu tambahkan gula ke dalammnya, diamkan beberapa menit. Lalu oleskan pada wajah, biarkan selama 10 menit. Lalu bilang dengan air dingin.

Lakukan masker wajah ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Pisang

Buah kuning ini memiliki sifat melembapkan, anti-kerut, dan anti penuaan. Yang diperlukan hanya 1/2 pisang, satu sendok makan madu, dan satu sendok teh minyak zaitun.

Campurkan semua bahan dalam wadah, lalu hancurkan hingga menjadi pasta yang lembut. Setelah itu, oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Ulangi metode ini sekali setiap minggu untuk hasil yang maksimal.

3. Semangka

Jus Semangka
Ilustrasi jus semangka. (Foto: pexels.com/john)

Dengan kadar air yang tinggi, semangka menjadi baik untuk digunakan pada kulit kering. Likopen yang ada dalam semangka juga melindungi kulit kering Anda dari kerusakan akibat sinar UV. Cukup siapkan satu sendok makan jus semangka dan satu sendok makan madu.

Caranya dengan jus semangka dan madu dicampurkan ke dalam wadah. Lalu oleshkan, biarkan selama 20 menit dan cuci bersih setelahnya. Lakukan tiga kali seminggu.

4. Jeruk

Jus jeruk berfungsi sebagai toner kulit. Ini juga mengandung vitamin C. Vitamin C membantu memperbaiki kulit, mengurangi keriput, membalikkan kerusakan akibat radikal bebas, dan meningkatkan produksi kolagen. Sahabat Fimela hanya perlu menyiapkan dua sendok makan jus jeruk, 1 1/2 sendok makan oatmeal.

Campurkan bahan tersebut, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air. Lakukan seminggu sekali

 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓