5 Manfaat Social Distancing di Tengah Wabah Virus Corona untuk Kecantikan Kulit

Nabila Mecadinisa03 Apr 2020, 15:30 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona membuat kita harus menerapkan social distancing dengan menjaga jarak fisik dan membatasi aktivitas sosial di luar rumah. Proses belajar, bekerja, dan beribadah, harus dilakukan di rumah. Hal ini guna memproteksi diri dan mencegah penularan serta penyebaran virus corona yang kian mewabah di seluruh dunia.

Bagi banyak orang, terbatasnya melakukan segala aktivitas di luar rumah tentu sangatlah berat. Apalagi dengan aktivitas sosial yang semakin terbatas, justru tak sedikit yang merasa kesepian, jenuh, dan sebagainya. Tapi, perlu dipahami jika perasan tersebut bisa di atasi. Apalagi ternyata, social distancing di tengah pandemi virus corona juga punya banyak manfaat, terutama untuk kecantikan kulit. Seperti yang dilansir dari Today.com, simak selengkapnya berikut ini.

Manfaat social distancing untuk kecantikan kulit

Ilustrasi kecantikan
Masa social distancing di tengah wabah virus corona ternyata punya banyak manfaat untuk kulit. (Foto: Instagram/ Kora Organics)

1. Kulit bebas makeup

Tak sedikit para perempuan yang memulaskan makeup setiap hari agar penampilan semakin sempurna. Tapi, penggunaan makeup ternyata memiliki sejumlah efek pada kulit. Apalagi jika kamu tidak membersihkannya secara sempurna, sisa makeup, kotoran, dan debu, yang menyumbat pori-pori hanya akan menimbulkan masalah kulit.

Selama masa social distancing, maka kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan kulit lebih bebas bernapas dan bersih, karena terbebas dari makeup.

2. Bisa memaksimalkan perawatan kulit di rumah

Ini waktunya kamu merawat kulit di rumah dengan produk-produk unggulan. Saat di rumah, maka akan lebih banyak waktu yang bisa digunakan untuk merawat tubuh dan kulit. Sebagai wujud dari self care, ritual perawatan kulit seperti menggunakan masker, melakukan eksfoliasi kulit di rumah, mampu memberikan efek rileksasi pada tubuh dan kulit, sehingga akan semakin sehat terawat selama masa karantina di rumah.

3. Tidak terpapar polusi

Selama masa social distancing dan isolasi diri di rumah, maka kulit juga terminimalisir dari agresi lingkungan. Hal ini akan membuat kulit lebih sehat dan bebas kusam. Karena biasanya, polusi menjadi salah satu penyebab kulit kusam dan mampu meningkatkan tanda penuaan kulit secara signifikan.

Manfaat social distancing untuk kecantikan kulit

Ilustrasi kecantikan
Masa social distncing di tengah wabah virus corona ternyata punya banyak manfaat untuk kulit. (Foto: Instagram/ Kora Organics)

4. Kebutuhan vnutrisi pada kulit terpenuhi

Hal ini disebabkan karena, selama masa isolasi diri di rumah di tengah wabah virus corona, kamu dianjurkan untuk konsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Makanan tersebut tidak hanya mampu meningkatkan imunitas tubuh. Tapi sekaligus mengoptimalkan kesehatan kulit kamu selama di rumah.

5. Rambut juga lebih sehat

Selain kulit, rambut juga lebih sehat. Hal ini karena selama di rumah kamu mengurangi penggunaan produk styling seperti alat catok dan hair dryer. Hal tersebut tentu meminimalisir kerusakan pada rambut yang biasanya terjadi akibat produk styling harian.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓