Rekomendasi Cushion Merek Lokal untuk Menutup Bekas Jerawat

Kezia Prasetya Christvidya31 Mar 2020, 18:45 WIB
jerawat3-kezo

Fimela.com, Jakarta Noda hitam yang merupakan bekas jerawat membuat rasa percaya diri hilang. Banyak cara untuk menghilangkan bekas cara. Namun, menghilangkan bekas jerawat membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Sahabat Fimela yang ingin menutup bekas jerawat secara instan, bisa menggunakan cushion untuk menutup bekas jerawat tersebut.

Cushion merupakan produk riasan wajah, yang berasal dari Korea. Cushion adalah makeup yang sangat mudah digunakan. Cushion memiliki tekstur yang ringan, sehingga dapat digunakan setiap hari.

Cushion juga memiliki manfaat untuk melembapkan wajah, mencerahkan wajah dan menyamarkan kulit belang. Simak rekomendasi cushion lokal untuk menutup bekas jerawat berikut ini:

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

credit: purbasari.co.id
credit: purbasari.co.id

Purbasari merupakan brand lokal yang sudah terkenal sejak dulu. Purbasari bekerjasama dengan Korea untuk membuat produk terbarunya, yaitu purbasari BB cushion. Purbasari BB cushion ini sangat cocok digunakan kulit berminyak cenderung jerawat.

BB cushion ini memiliki kandungan SPF18PA++ sebagai pelindung sinar UV, dan oilabsorber sebagai pengkontrol minyak.

Produk yang satu ini memiliki 3 varian warna yaitu Leight Beige, Honey Beige, dan Caramel. Warna dari cushion ini sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia.

Formula dari cushion ini sangat ringan. Setelah diaplikasikan dikulit, cushion ini bisa menutup bekas jerawat dengan sempurna. Hasil akhir produk ini adalah matte dan medium to coverage.

Harga dari Purbasari Pore Perfecting BB Cushion ini adalah Rp 120.000,00

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

credit: mizzucosmetics.com
credit: mizzucosmetics.com

Mizzu mengluarkan foundation yang berbasis air. Kandungan cushion ini tidak mengandung mineral oil dan parfum. Sehingga cushion dari Mizzu ini cocok digunakan untuk kulit berjerawat.

Selain itu, cushion dari Mizzu ini memiliki kandungan brightening molecules, UV Protection dan antioksidan.

Cushion yang merupakan liquid foundation ini memiliki 4 warna yaitu stunning, charming, alluring, dan appealing.

Walaupun produk ini merupakan foundation,  namun teksturnya cair dan sangat ringan seperti BB Cushion pada umumnya. Produk ini mampu memberikan efek full coverage, sehingga bekas jerawat yang membandel bisa tertutup dengan sempurna.

Harga dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini sekitar Rp 157.500,00

Madame Gie Total Cover BB Femme Cushion

credit: madamegie.com
credit: madamegie.com

Cushion dari merek lokal berikutnya adalah Madame Gie Total Cover BB Femme Cushion. Madame Gie merupakan cushion merek lokal yang dimiliki oleh Giselle Anastasia.

Cushion yang satu ini memberikan efek dewy di kulit, tetapi tidak membuat kulit menjadi lengket. Teksturnya ringan dan bisa digunakan untuk wajah berjerawat.

Untuk hasil dari cushion ini adalah medium coverage, sehingga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat di wajah.

Harganya lumayan murah yaitu sekitar Rp 70.000,00

Emina Bare With Me Mineral BB Cushion

credit: eminacosmetics.com
credit: eminacosmetics.com

Emina merupakan merek lokal, yang mengeluarkan produk-produk yang cocok digunakan untuk remaja. Termasuk BB Cushion milik Emina ini.

Emina Bare With Me Mineral BB Cushion ini mengandung Titanium Dioxide. Kandungan ini memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV, dan memberikan efek lebih cerah pada kulit. BB Cushion ini bersifat non-comedogenic, sehingga sangat aman digunakan oleh kulit berjerawat.

Cushion dari merek lokal ini memiliki 3 warna yaitu Light, Natural dan Caramel. Warna-warna ini sangat cocok untuk menutupi bekas jerawat di wajah.

Saat cushion ini digunakan pada wajah berminyak, maka akan memberikan hasil matte, namun tetap memberi efek namun tetap memberi efek dewy.

Harga dari cushion ini sekitar Rp 126.000,00

Pixy Make It Glow Dewy Cushion

credit: pixy.co.id
credit: pixy.co.id

Pixy Cosmetics merupakan merek lokal yang mengeluarkan cushion ala Korea. Seperti namanya, cushion ini memiliki hasil yang dewy, sehingga membuat kulit tampak natural dan glowing.

Cushion ini cocok digunakan untuk menutup bekas jerawat, karena memberikan hasil yang full coverage. Cushion ini juga mengandung pelembap yang bisa membuat kulit lembap.

Sayangnya, cushion ini kurang cocok digunakan untuk wajah berminyak. Namun, cushion ini cocok digunakan untuk kulit kering. Bagi yang memiliki jerawat, bisa menggunakan cushion ini karena ringan digunakan.

Cushion ini memiliki 5 warna yaitu light beige, natural beige, medium beige, sandy beige dan pinky beige.

Harga dari cushion ini adalah Rp 125.000,00

Make Over Powerstay Dewy Matte Cover Cushion

credit: makeoverforall.com
credit: makeoverforall.com

Make Over mengeluarkan produk cushion yang diklaim mampu memberikan hasil semi-matte. Cushion ini full coverage dan mampu meratakan warna kulit, termasuk mampu menutupi bekas jerawat.

Cushion dari Make Over ini memiliki kandungan moisturizer yang ampuh melembapkan kulit. Cushion merek lokal ini juga mengandung SPF50PA++ dan juga anti-polutan.

Produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat. Produk ini juga membantu mengkontrol minyak di wajah.

Cushion ini memiliki banyak shade. Harga dari produk ini adalah Rp 215.000,00

Pilih Cushion Sesuai Dengan Kulitmu

ilustrasi cushion/pexels
ilustrasi cushion/pexels

Cushion merek lokal kualitasnya sangat bagus untuk menutup jerawat. Tapi Sahabat Fimela jangan sampai salah memilih warna ya. Pilihlah cushion dengan warna 1 tingkat lebih cerah dari kulit asli. Agar bekas jerawat bisa tertutup dengan baik.

Untuk wajah berminyak, disarankan setelah menggunakan cushion, jangan lupa mengaplikasikan bedak.

Lanjutkan Membaca ↓