5 Susu Vegan Tren di Kalangan Perempuan Korea dapat Membantu Program Diet

Anisha Saktian Putri05 Apr 2020, 14:00 WIB
Soya milk/Pinterest

ringkasan

  • Kelebihan susu vegan dengan susu biasanya ialah memiliki kalori rendah, kaya akan asam lemak tak jenuh, rendah kolesterol
  • Ada lima susu vegan yang tren di kalangan perempuan Korea
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya susu didapatkan dari hewan mamalia seperti sapi, kambing, atau domba. Kini sahabat Fimela bisa mengonsumsi susu vegan yang terbuat kedelai, gandum, atai biji-bijian.

Dilansir dari Allure Korea, kelebihan susu vegan dengan susu biasanya ialah memiliki kalori rendah, kaya akan asam lemak tak jenuh, rendah kolesterol. Maka susu ini baik untuk sahabat Fimela yang sedang menjalankan diet.

Susu vegan juga menjadi tren di kalangan perempuan Korea, yang disebut dengan lacto ovo vegetarian. Menariknya, susu vegan ini dapat dibuat di rumah.

Hanya perlu merendam kacang-kacangan atau biji-bijian dengan air selama setengah hari. Kemudian haluskan menggunakan mixer. Apa saja susu vegan yang bisa sahabat Fimela minum? Mari kita cek.

1. Soya milk

Kandungan susu soya kaya akan protein dan lesitin mampun menurunkan kolesterol dan dapat menghaluskan kulitmu. Rasa susu ini pun manis dan tidak enek, cocok bagi kalian yang tidak susu sapi.

2. Susu Kelapa

Susu ini memiliki kandungan kalium yang tinggi, kaya akan asam amino, serat dan mineral. Susu kelapa juga mampu menurunkan lemak jahat yang memicu peningkatan kolesterol. Serta antibakteri dan antivirus. Rasanya manis dan gurih.

3. Susu beras

Susu beras/Pinterest
Susu beras/Pinterest

Bila alergi dengan kacang-kacangan, sahabat Fimela bisa minum susu beras. Kandungan lemaknya sangat rendah, sangat cocok untuk diet. Susu beras juga bisa dijadikan pelengkap dalam masakan atau membuat kue. Dibandingkan dengan susu vegan lainnya, susu beras memiliki protein yang lebih rendah namun kaya kalsium, vitamin, serta dan mineral.

4. Susu cannabis

Seperti namanya, tanaman yang menghasilkan susu ini mirip dengan tanaman ganja. Tanaman cannabis atau bibit hampseed ini merupakan makanan paling baik di tahun 2018. Sebab mengandung karbohidrat dalam susu ini sangat rendah dan kaya akan protein, B1, asam folat, dan kalsium. Susu ini juga mampu meningkatkan sirkulasi darah.

5. Kacang mete

Tentu sudah tidak asing lagi dengan kacang mete. Kacang ini ternyata bisa dibuat menjadi susu, yogurt, keju dan krim. Susu ini mengandung asam lemak, protein tak jenuh, vitamin K, mencegah anemia serta sembelit. Rutin mengonsumsi susu kacang mete dapat memperbaiki kesehatan usus karena adanya probiotik. 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓