Rekomendasi Eye Cream untuk Mencerahkan Kantung Mata

Kezia Prasetya Christvidya02 Apr 2020, 16:05 WIB
eye cream-kezo

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan untuk mencerahkan kantung mata. Kantung mata yang gelap dapat terjadi pada pria atau perempuan. Kantung mata dapat membuat kamu terlihat lebih tua.

Sebenarnya mencerahkan kantung mata yang gelap lumayan susah. Kantung mata yang gelap biasa terjadi pada usia menua, sering begadang, alergi, kulit dehidrasi, terbakar mahari dan genetika.

Bagi orang yang suka begadang, kurang tidur bisa membuat aliran darah tidak mengalir. Sehingga darah menumpuk di kantong mata dan terlihat lebih gelap.

Faktor usia juga dapat mempengaruhi kantung mata menjadi gelap, karena emakin menua, kolagen dalam kulit akan berkurang. Kulit yang dehidrasi juga berpengaruh pada kantung mata. Orang yang dehidrasi atau kekurangan air, akan memiliki kulit yang lebih kusam.

Eye Cream

credit: shutterstock
credit: shutterstock

Selain mencerahkan kantung mata secara alama, eye cream bisa membantu mencerahkan kantung mata. Eye cream atau krim mata adalah produk perawatan wajah, yang memiliki fungsi melembabkan dan mencerahkan kantung mata.

Kulit disekitar adalah area kulit paling tipis dibanding dengan area lainnya. Biasanya tanda kulit mengalami penuaan dini, bisa terlihat jelas kalau kulit area mangalami keriput. Sehingga, eye cream dibutuhkan untuk membantu merawat kulit area mata.

Artikel kali ini akan memberikan rekomendasi eye cream, untuk mencerahkan kantung mata:

Viva Revitalizing Eye Cream

credit: beliviva-vivacosmetics.com
credit: beliviva-vivacosmetics.com

Viva adalah produk kecantikan yang sudah terkenal sejak dulu. Viva terkenal dengan produknya yang berkualitas, namun harga terjangkau. Viva juga memiliki produk eye cream, yang memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E. Eye Cream ini mampu melembabkan dan mencerahkan kantung mata.

Viva Revitalizing Eye Cream juga memiliki kandungan ekstrak bunga chamomile. Kandungan ini memberikan efek sejuk pada kantung mata. Tekstur dari eye cream ini seperti gel bening. Sehingga membuat produk yang satu ini cepat meresap di kulit.

Harganya sekitar Rp 40.000,00 dengan ini 15gram.

Ristra Eye Cream

credit: ristra.co.id
credit: ristra.co.id

Ristra merupakan merek lokal yang sejak dulu selalu mengeluarkan produk kecantikan, termasuk Ristra eye cream. Produk ini berfungsi untuk merawat bagian mata. Ristra eye cream memiliki kandungan vitamin E, squalene dan minyak jojoba.

Produk ini sangat efektif untuk membantu melembabkan kantung mata, mencerahkan kantung mata, meregenarasi kulit area mata dan menghilangkan kerutan.

Harganya sekitar Rp 76.000,00 dengan isi 20gram.

L’oreal Paris Revitalift Eye Cream

credit: loreal-paris.co.id
credit: loreal-paris.co.id

Selain terkenal dengan produk makeupnya, L’oreal Paris juga terkenal dengan produk perawatan kulit. L’oreal Paris mengeluarkan produk Revitalift Eye Cream, yang berfungsi untuk meregenerasi kulit sekitar mata. Kandungan centella asiatica mampu meningkatkan elastisitas kulit area mata.

Harganya sekitar Rp 144.000,00 dengan isi 15ml.

Secret Key Snail Repairing Eye Cream

credit: secretkeyen.com
credit: secretkeyen.com

Salah satu merek Korea yang menggunakan bahan alami adalah Secret Key. Secret Key mengeluarkan produk Snail Repairing Eye Cream, yang berbahan dasar lender siput. Lendir siput telah teruji memiliki khasiat alami untuk merawat kulit.

Eye cream ini memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dan mencerahkan kantung mata. Produk ini cocok digunakan untuk kulit kering maupun sensitif. Walaupun berbahan dasar lender siput, tekstur eye cream ini nyaman digunakan karena tidak lengket.

Harga produknya sekitar Rp 114.000,00 dengan isi 30ml.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

credit: avoskinbeauty.com
credit: avoskinbeauty.com

Avoskin merupakan merek lokal. Avoskin mengeluarkan Intensive Nourishing Eye Cream. Kandungan eye cream ini adalah ekstrak kopi dan ekstrak mentimun. Kandungan ini membuat kulit kencang dan menghilangkan kantung mata.

Selain itu, eye cream ini memiliki kandungan ekstrak kacang makadamia, yang mampu melembutkan kulit area mata. Dan kandungan kojic acid yang bisa menghilangkan kantung mata gelap.

Harganya sekitar Rp 125.000,00 dengan isi 10gr.

Safi Age Defy Eye Contour Treatment

credit: safiindonesia.com
credit: safiindonesia.com

Safi adalah produk perawatan kulit yang terjamin halal. Produk Safi Age Defy Eye Contour Treatment, merupakan krim mata yang memiliki tekstur ringan. Tekstur dari eye cream ini juga mudah menyerap di kulit mata.

Produk yang satu ini memiliki fungsi untuk menyamarkan kerutan, mencerahkan kantung mata, dan menjaga kelembapan area mata.

Harga sekitar Rp 109.000,00 dengan isi 15ml.

Sariayu Econature Eye Cream

credit: sariayu.com
credit: sariayu.com

Sariayu merupakan produk yang terbuat dari bahan alam. Seperti produk Econature Eye Cream ini, yang mengandung 90% bahan alami. Produk Sariayu Econature Eye Cream ini mengandung ekstrak pomegranate dan kolagen.

Produk eye cream ini memiliki fungsi untuk mengurangi kerutan, mencerahkan kantung mata dan menjaga elastisitas kulit area mata.

Harganya sekitar Rp 85.000,00 dengan isi 12gr.

Yuk, Gunakan Eye Cream

credit: shutterstock
credit: shutterstock

Rekomendasi eye cream untuk mencerahkan kantung mata, sangat wajib kalian coba. Namun untuk hasil yang maksimal, gunakan eye cream untuk skincare malam secara rutin.

Jangan lupa menghapus riasan sekitar mata sampai bersih terlebih dahulu. Selamat mencoba!

Lanjutkan Membaca ↓