Sukses

Beauty

Mampu Meredakan Keriput? Ini yang Sebenarnya Terjadi pada Kulit Saat Menggunakan Jade Roller

Fimela.com, Jakarta Tren alat pemijat wajah dengan material batu giok kini semakin digemari. Selama sekitar setahun terakhir, jade roller telah memasuki arus utama tren kecantikan yang banyak diminati dan tampaknya semua orang ingin mencobanya. Tetapi apa yang sebenarnya terjadi pada kulit wajah ketika kamu menggunakan jade roller ini? bagaimana cara kerjanya?

"Penggemar jade roller klaim bahwa alat ini dapat meningkatkan sirkulasi, mendetoksifikasi kulit, mengurangi bengkak, meredakan peradangan, membantu penetrasi produk perawatan kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan, seperti keriput," Kata dokter kulit, Dr. Justine Kluk kepada Marie Claire.

Ross J. Barr, seorang ahli akupunktur di London juga menyetujui pernyataan tersebut, "Jade benar-benar bagus digunakan saat malam hari, untuk mendinginkan dan menenangkan kulit."

Tetapi apakah produk kecantikan ini benar-benar berfungsi? Apakah menggunakan jade roller ini benar-benar bisa membentuk wajah kamu terlihat lebih ramping? Berikut jawabannya, yang dilansir dari The List.

Sandra Lanshin Chiu, seorang pakar dermatologi pengobatan Tiongkok, mengatakan kepada Cosmopolitan, "Kuncinya adalah teknik yang baik plus konsistensi." Dengan kata lain, penggunaan jade roller ini memang memiliki fungsi yang baik, tetapi kamu harus mengetahui cara yang benar dalam menggunakannya. Dia juga menambahkan bahwa roller tidak harus berbentuk batu giok, karena semua jenis batu kemungkinan akan memberikan hasil yang sama.

 

Manfaat jade roller

Menurut Dr.Kluk kepada Marie Claire, belum ada penelitian ilmiah berkualitas baik untuk mendukung manfaatnya secara langsung. Tapi kamu tidak perlu khawatir akan hal itu. Pada dasarnya, jika kamu melihat perbedaan yang semakin baik pada kulitmu saat menggunakannya, besar atau kecil perubahan itu, tidak ada alasan bagi kamu tidak melanjutkan untuk menggunakan jade roller.

Penulis: Iffah

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading