L'Occitane Produksi Hand Sanitizer Beraroma untuk Para Petugas Medis yang Tangani Virus Corona

Vinsensia Dianawanti09 Apr 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 09 Apr 2020, 18:30 WIB
L'Occitane Produksi Hand Sanitizer Beraroma untuk Para Petugas Medis yang Tangani Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Penyebaran virus corona yang terus meningkat tidak hanya membuat masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan diri. L'Occitane pun juga tergugah untuk memberikan kontribusi dengan memperbanyak produksi hand sanitizer.

Sebanyak 70ribu liter hand sanitizer menjadi target produksi dan akan didonasikan kepada otoritas kesehatan dan petugas medis di Prancis. L'Occitane menggunakan beberapa fasilitas pabriknya di Manosque dan Melvita untuk memproduksi hand sanitizer beraroma verbena.

Pada gelombang pertama, L'Occitane berhasil memproduksi sebanyak 10 ribu hand sanitizer berukuran 300ml. Hand sanitizer ini telah didistribusikan pada 24 Maret 2020. Sementara pada 29 Maret 2020, L'Occitane berhasil memproduksi 50ribu botol hand sanitizer dan diberikan kepada rumah sakit, pemadam kebakaran, dan layanan kesehatan.

Tidak hanya memproduksi hand sanitizer, L'Occitane juga memproduksi cairan disinfektan sebanyak 15 ribu liter. Sementara sebanyak 25 ribu unit sabun dan hand cream diberikan kepada staf rumah sakit ternama di Paris, Assistance Publique – Hôpitaux de Paris.

 

Berikan kontribusi ke Asia

L'Occitane Produksi Hand Sanitizer Beraroma untuk Para Petugas Medis yang Tangani Virus Corona
Berkontribusi hadapi pandemi virus corona, L'Occitane produksi hand sanitizer untuk petugas medis (Foto: L'Occitane)

Selain di Prancis, L'Occitane juga memberikan bantuan di Wuhan, China sejak Februari 2020. L'Occitane membuat lebih dari 20 ribu unit produk lotion dan hand scream shea butter untuk petugas rumah sakit. Produk ini dinilai membantu mengatasi iritasi kulit akibat penggunaan alat pelindung diri dalam jangka panjang.

"L'Occitane Group telah mulai merespon pandemi virus corona sejak Februari dengan mendonasikan lotion dan hand cream untuk petugas rumah sakit di Wuhan dan Shanghai. Sekarang, krisis ini menimpa Eropa, kami memperluas dukungan kepada pekerja layanan kesehatan Eropa," ungkap Reinold Geiger selaku Ketua dan Kepala Eksekutif L'Occitane Group.

Sementara di Korea Selatan, L'Occitane mendonasikan 20 ribu unit hand balm dan shea butter milk soap untuk asosiasi medis nasional di Korea. Di Inggris pun, L'Occitane mendonasikan lebih dari 10ribu hand cream untuk staf NHS dan HSE yang bekerja di Irlandia dan Inggris.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada staf Grup, yang bekerja keras untuk menghasilkan hand sanitizer untuk mereka gunakan sambil mempertahankan operasi rutin kami," tutup Reinold.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓