6 Tips Creambath di Rumah untuk Rambut Indah Tanpa ke Salon

Novi Nadya07 Apr 2020, 14:00 WIB
Rambut

ringkasan

  • Rawat rambut di rumah lewat 6 tips creambath mudah ala salon
  • Pastikan ketahui jenis rambut, pilih krim yang sesuai, dan menggunting kuku
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Creambath merupakan rutinitas perawatan rambut yang biasa kamu lakukan di salon? Saat kebijakan di rumah aja dan social distancing selama pandemi virus corona Covid-19 ini, aktivitas 'nyalon' juga tidak leluasa lagi.

Bisa jadi karena salon tutup, atau kita yang mengambil keputusan untuk menundanya. Eits bukan berarti kita jadi abai urusan perawatan rambut karena semua bisa dilakukan di rumah, termasuk creambath.

Beruntung sebab dengan teknologi perawatan rambut, memungkinkan kita creambath ala salon di rumah. Tinggal membeli krim creambath rambut yang tersedia di supermarket atau drugstore, kita bisa mengaplikasikannya dengan praktis.

Bagi kamu yang masih belum familiar tentang creambath di rumah, lakukan beberapa tips ini melansir dari makarizo.com;

 

1. Ketahui jenis Rambut

[Fimela] Ilustrasi Rambut
Ilustrasi Perawatan Rambut dan Kulit Kepala | unsplash.com/@jonathanborba

Saat creambath di salon atau rumah, penting untuk mengetahui jenis rambut. Sebab hal itu berpengaruh pada jenis produk rambut yang sesuai untuk kita. Jika bingung kita bisa bertanya pada hairstylist atau expert di salon.

 

2. Pilih Krim yang Tepat

Ilustrasi rambut keriting
Mencuci rambut dengan benar, salah satu cara agar rambut keriting tidak kusut. (Foto: Unsplash)

Setelah mengetahui jenis rambut sendiri, akan memudahkan kita untuk memilih krim tepat di pasaran. Pastikan juga untuk memperhatikan setiap produk dengan kandungan di dalamnya. 

Jika kamu memiliki rambut kering dengan batang patah, pilihlah yang mengandung royal jelly. Sebab berkhasiat memberi nutrisi dan melembapkan rambut serta memberikan formula anti-oksidan.

 

3. Gunting kuku

gunting Kuku
Ilustrasi menggunting kuku/copyright shutterstock

Sebelum memulai perawatan, jangan lupa untuk menggunting kuku. Kita tak ingin kulit kepala tergores saat melakukan perawatan dan krim sulit dibersihkan saat masuk ke kuku bukan?

 

4. Keramas

[Fimela] keramas
keramas | pexels.com/@leah-kelley-50725

Jangan lewatkan prosesi terpenting karena rambut harus dalam keadaan bersih dari keringat dan kotoran. Jadi proses creambath diawali dengan cuci rambut atau keramas dengan sampo paling cocok dengan rambut. Selain itu kulit kepala basah mempermudah penyerapan krim creambath sendiri.

 

5. Mengoleskan krim

Setelah rambut dan kulit kepala bersih, oleskan krim pilihan secara merata dan menyeluruh. Sambil menikmati aroma krim favorit, selingi dengan memijat lembut kulit kepala yang membantu penyerapan dan meningkatkan sirkulasi darah.

Untuk hasil maksimal, bacalah dengan seksama instruksi pada kemasan produk. Karena ada panduan yang menyarankan untuk membungkus kepala dengan handuk hangat dan showercap, ada juga yang hanya didiamkan selama 5 menit dan langsung bilas.

 

 

6. Bilas rambut

keramas
keramas/copyright: pexels.com/gratisography

Terakhir, bilas rambut dengan air untuk membersihkan dari krim yang menempel. Krim dengan kualitas baik akan meninggalkan efek dan aroma bahkan setelah kita membilas bersih.

Semudah kedengarannya, tidak ada lagi alasan untuk skip perawatan rambut seperti creambath saat di rumah aja. Momen ini juga bisa jadi me time karena memberi efek relaks pada pikiran, tubuh, dan rambut tentunya. Selamat mencoba!

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓