Tips Merawat Bibir Agar Senantiasa Sehat, Lembap, dan Menarik

Imelda Rahma08 Apr 2020, 18:45 WIB
Merawat Bibir

Fimela.com, Jakarta Memiliki bibir sehat, lembpb, dan menarik pasti adalah impian banyak wanita. Bibir yang sehat dan lembap pasti tidak mudah kering dan terkelupas sehingga dapat menimbulkan iritasi dan pastinya akan mengganggu penampilanmu.

Sama seperti bagian tubuh lainnya, bibir sangat memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri karena hampir di setiap aktivitas pasti kita akan berkomunikasi, dan jika bibir kita bermasalah tentunya itu akan sangat mengganggu.

Merawat bibir juga sama pentingnya dengan merawat wajah atau bagian tubuh lainnya karena perempuan akan semakin terlihat memesona jika memiliki bibir sehat dan menarik. Cara merawat bibir tidak sesulit perawatan wajah dan juga tidak memakan waktu lama.

Pada artikel kali ini, Fimela.com akan membagikan tips merawat bibir agar senantiasa sehat, lembap, dan menarik. Tidak perlu rangkaian yang ribet, bahkan kamu bisa menggunakan bahan alami untuk merawat bibir indahmu. Jika kamu penasaran, cek tipsnya berikut ini.

Rawat Menggunakan Lips Scrub

Rawat Menggunakan Lips Scrub
Ilustrasi Lips Scrub Credit: freepik.com

Tips merawat bibir agar senantiasa sehat, lembap, dan menarik yang pertama ialah merawatnya dengan produk skincare, yakni menggunakan lips scrub. Tidak hanya wajah dan tubuh saja yang biasanya kamu scrub, tetapi bibir juga perlu.

Lips scrub befungsi mengangkat kulit mati pada bibir yang biasanya membuat bibir terlihat kusam dan menghitam. Selain itu, lips scrub juga sangat cocok digunakan bagi kamu yang setiap hari menggunakan lipstik karena noda ataupun bahan kimianya bisa diangkat dan dibersihkan dengan lips scrub.

Pemakaian lips scrub juga sangat mudah, kamu cukup membersihkan bibirmu dengan air mengalir, lalu keringkan. Kemudian, usap lips scrub secara perlahan dengan gerakan memutar. Biasanya tekstur rasa lips scrub itu manis karena terdapat kandungan gula. Sesudahnya, bersihkan menggunakan tisu dan bibirmu pasti jadi lebih sehat.

Rawat Menggunakan Lip Mask

Rawat Menggunakan Lip Mask
Ilustrasi Lip Mask Credit: freepik.com

Selanjutnya, tips merawat bibir berikutnya ialah rajin menggunakan lip mask atau masker bibir. Kini banyak produk skincare yang menjual lip mask. Sama seperti wajah, kelembaban bibir juga bisa dirawat dengan menggunakan lip mask.

Ada banyak manfaat lip mask untuk bibir, diantaranya menjaga kelembaban bibir, mencerahkan bibir, serta menutrisi bibir. Tetapi sama seperti masker wajah, penggunaan lip mask juga tidak boleh berlebihan, kamu bisa menggunakannya seminggu 2 sampai 3 kali.

Selain itu, bagi kamu yang memimpikan bibir pink merona alami, lip mask juga bisa menjadi solusinya. Kandungannya akan mencerahkan bibirmu dan mengembalikan warnanya menjadi pink secara bertahap. Cara penggunaannya sendiri sama seperti masker wajah, lapisan lip mask tinggal ditempelkan saja pada bibir yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Rawat Menggunakan Madu Secara Rutin

Rawat Menggunakan Madu Secara Rutin
Ilustrasi Madu Credit: pexels.com/pixabay

Tips berikutnya ada bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk merawat bibir yakni, madu. Berbeda dengan lip mask, walaupun memiliki fungsi yang sama melembabkan bibir tetapi madu justru direkomendasikan untuk kamu gunakan rutin setiap malam.

Kandungan madu mampu melembabkan bibirmu sepanjang hari dan pastinya menjaga kesehatan bibirmu agar tidak mudah kering. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari madu ialah mencerahkan bibir sehingga walaupun kamu sering menggunakan lipstik, bibirmu tidak pucat.

Cara pemakaiannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu membersihkan bibirmu dahulu dengan lips scrub lalu keringkan. Setelah itu, oleskan madu ke seluruh permukan bibir, tidak perlu terlalu banyak. Lalu, biarkan sampai mongering. Keesokan harinya bibirmu pasti akan lembab sepanjang hari.

Rawat Menggunakan Lip Balm dan Lip Gloss

Rawat Menggunakan Lip Balm dan Lip Gloss
Ilustrasi Penggunaan Lip Gloss Credit: freepik.com

Terakhir, tips merawat bibir agar senantiasa sehat, lembab, dan menarik ialah menggunakan lip balm dan lip gloss, kamu bisa pilih salah satunya. Keduanya sama-sama berfungsi untuk melembabkan bibir hanya efeknya saja yang berbeda.

Buat kamu yang terbiasa dengan riasan natural, mungkin kamu akan memilih lip balm karena tidak memberikan efek tampilan apapun ke bibir hanya saja kelebihannya lip balm memiliki banyak varian rasa.

Sebaliknya, jika kamu ingin tampilan yang lebih mencolok tetapi tetap elegan dan mempesona, kamu bisa gunakan lip gloss karena terdapat efek glossy yang membuat bibirmu berkilau.

Keduanya juga bisa kamu timpa dengan produk lipstik sehingga ketahanan lipstik akan jadi lebih lama dan pastinya bibirmu tidak akan kering apalagi sampai pecah-pecah. Ada banyak produk skincare diluar sana yang menjual lip balm dan lip gloss yang berkualitas, kamu bisa pilih yang paling cocok dengan tekstur bibirmu.

Lanjutkan Membaca ↓