Skincare Andalan Ahli Kecantikan untuk Si Kulit Super Kering

Annissa Wulan20 Apr 2020, 14:00 WIB
Ilustrasi cantik

Fimela.com, Jakarta Bicara tentanag perawatan kulit, ada beberapa bahan yang paling umum digunakan untuk merawat kondisi kulit kering, seperti minyak kelapa, shea butter, dan asam glikolat. Selain itu, ada juga squalene yang baru-baru ini muncul sebagai bahan ajaib untuk mengatasi masalah kulit kering.

Perbedaannya adalah squalane merupakan turunan dari squalene yang lebih stabil dengan masa simpan yang lebih lama, karena dibuat melalui proses saturasi. Proses saturasi dapat menciptakan umur simpan yang lebih lama dengan menghilangkan faktor oksidasi.

Dilansir dari huffpost.com, Kamis (16/4/2020), squalene adalah minyak ditemukan paada tumbuhan, hewan, dan manusia. Squalene memiliki sifat humektan senyawa yang memungkinkan kulit melindungi diri dari dehidrasi yang sering menyebabkan kulit kering.

 

Bahan skincare andalan untuk mengatasi masalah kulit kering

Produk kecantikan
Ilustrasi produk kecantikan/copyright shutterstock

Squalene juga merupakan lemak alami yang diproduksi dalam tubuh untuk melindungi fungsi penghalang kulit, dan mengurangi kehilangan air dari penguapan. Dan karena squalene adalah salah satu dari banyak lipid yang secara alami ditemukan dalam sebum manusia, bahan ini cenderung cocok untuk semua jenis kulit.

Menurut sebuah studi di tahun 2012 yang dipublikasikan di Advance in Food and Nutrition Research, squalene memiliki sifat emolien dan detoksifikasi. Selain itu, studi di tahun 2018 yang diterbitkan dalam International Journal of Agronomy juga menyatakan bahwa squalene mengandung sifat anti kanker dan anti tumor.

Para ahli menyarankan orang-orang dengan usia 20 tahun atau di bawahnya dan yang memiliki kondisi kulit berminyak, sebaiknya tidak perlu menggunakan produk berbahan squalene. Untuk kamu yang ingin mencoba, produk yang sebaiknya kamu cari adalah pelembap dengan kandungan squalene. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓