Sukses

Beauty

MAC dan Miley Cyrus Kampanye Lipstik untuk Donasi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Dunia kecantikan turut prihatin atas mewabahnya virus corona. Kini, giliran MAC Cosmetics yang berkontribusi dalam penanganan virus corona.

Meski tidak berkontribusi langsung layaknya tenaga medis, MAC Cosmetics mendedikasikan produk lipstik Viva Glam miliknya untuk donasi virus corona. Diketahui dalam kampanye MAC's Viva Glam 2020 akan menyumbangkan 10 juta Dolar AS sebagai upaya bantuan penanganan virus corona.

Sejumlah dana ini akan diberikan kepada 250 organisasi lokal di seluruh dunia untuk membantu mereka yang paling merasakan efek dari virus corona. Miley Cyrus dipilih menjadi wajah untuk menggalakkan kampanye ini.

Sebelum kampanye donasi ini, Miley Cyrus memang sudah dipilih untuk duta besar kampanye Viva Glam pad 2015. Kini, ia dipilih kembali untuk menyebarkan semangat yang sama meski sedang dalam kondisi krisis.

Sejak 1994, MAC Cosmetics telah memberikan 100 persen hasil penjualan Viva Glam untuk membantu mereka yang membutuhkan. Seperti pada kampanye pertamanya untuk masyarakat yang terkena dampak HIV/AIDS.

 

Kembali hadir untuk virus corona

Selama 26 tahun terakhir, MAC telah memberikan lebih dari 500 juta Dolar AS untuk tujuan yang sangat mulia. Kini, kampanye Viva Glam kembali hadir untuk tujuan yang baru. Yakni pihaknya telah berjanji untuk memberikan 10 juta Dolar AS untuk membantu organisasi terkait dalam pengiriman makanan, edukasi, pengujian virus, dan mengobati para pasien.

“VIVA GLAM tidak pernah tentang satu sebab, tetapi tentang dukungan kepada komunitas rentan. Itu dibuat bertahun-tahun yang lalu hanya sebagai dana kesulitan bagi orang-orang yang membutuhkan jaring pengaman," ujar John Demsey, ketua MAC VIVA GLAM FUND dan presiden kelompok eksekutif The Estée Lauder Companies Inc dalam siaran pers.

Bersamaan dengan inisiatif ini, Viva Glam akan terus mengumpulkan uang untuk mendukung mereka yang membutuhkan. Penjualan lipstik Viva Glam pun dilakukan secara online. Sebab, sebagian besar gerai MAC di Amerika dan Kanada telah tutup sementara waktu akibat virus corona.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading