Sukses

Beauty

Ini Alasan Kamu Harus Melakukan Perawatan Kulit Area Leher

Fimela.com, Jakarta Melakukan perawatan pada area kulit wajah adalah hal yang tidak boleh kamu lewatkan, namun hal itu tidak berlaku untuk area wajah saja. Banyak dari kita yang masih mengabaikan area leher, bahkan Menurut Elizabeth Arden, hanya sepertiga wanita berusia antara 30 dan 59 yang menerapkan perawatan leher dan dada. Padahal, kulit di daerah ini lebih tipis daripada kulit pada area wajah dan dengan mudah kehilangan kekencangan karena faktor usia.

Menurut Nathalie Broussard, direktur komunikasi ilmiah Shiseido, "Leher tidak menghasilkan sebum sebanyak yang dihasilkan oleh wajah, membuat kulit rentan terhadap kekeringan. Ini juga rentan terkena gerakan konstan, dan tidak seperti kulit wajah, leher tidak melekat langsung ke jaringan atau otot subkutan. Oleh karena itu, ketika mengendur, garis-garis akan bertambah jumlahnya seiring waktu sehingga membuat tampilan garis pada leher lebih tegas dan lebih luas." 

Alasan mengapa harus merawat kulit area leher

Dilansir dari Hello Magazine, dokter kulit bahkan menunjukkan bahwa, kita sering lupa menerapkan SPF di bagian bawah dagu hingga leher. Padahal penggunaan SPF pada area leher sama pentingnya dengan kulit wajah. "Area-area ini (leher) sebenarnya lebih rentan terpapar pada faktor-faktor lingkungan daripada area-area lainnya pada tubuh. Faktor tersebut akan menyebabkan tanda-tanda penuaan semakin terlihat," jelas Dr Howard Murad, dokter kulit dan pendiri Murad skincare. Selain itu, menundukan kepala saat memeriksa ponsel setiap beberapa menit, juga dapat memengaruhi peningkatan garis horizontal dan kerutan pada kulit leher.

Walaupun kamu bisa saja menggunakan produk perawatan wajah dan tubuh untuk area leher, "Sebaiknya pilih produk dengan formulasi yang berfokus pada perubahan permukaan dan pengencangan secara khusus dapat memenuhi kebutuhan area leher dan dada," kata dokter Murad. Saat ini, sudah banyak produk perawatan kulit yang didesain khusus untuk kulit leher, sehingga kamu tidak perlu ke salon untuk mewujudkan tampilan leher yang kencang dan bebas dari tanda-tanda penuaan lainnya. Bahkan beberapa produk dirancang untuk memperbaharui jaringan dan merangsang kolagen di leher dan dada. Jadi tidak ada salahnya untuk meluangkan sedikit waktu untuk merawat kulit pada area leher dari sekarang.

Penulis: Iffah Nurahmah

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading