Sukses

Beauty

Rekomendasi Face Scrub yang Aman untuk Kulit Jerawat dan Komedo

Fimela.com, Jakarta Face scrub adalah perawatan wajah yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, scrub juga bisa meregenerasi kulit. Merangsang pertumbuhan kulit yang baru, bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

Scrub terbuat dari butiran-butiran yang kasar, sehingga sangat jarang dianjurkan untuk digunakan kulit berjerawat. Scrub juga bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan masalah kulit dan menimbulkan jerawat.

Scrub juga bisa membantu mengontrol minyak berlebih. Karena wajah yang berminyak bisa menyebabkan jerawat. Selain itu scrub juga bisa membantu melancarkan aliran darah pada wajah. Karena pada saat melakukan scrub, Sahabat Fimela perlu melakukan gerakan memijat wajah. Berikut rekomendasi face scrub yang aman untuk kulit jerawat:

Rekomendasi Face Scrub

1. Himalaya Purifying Neem Scrub

Himalaya adalah merek perawatan wajah, yang terkenal bisa membantu mengatasi kulit jerawat. Scrub ini mengandung ekstrak neem dan apricot. Sehingga Himalaya purifying neem scrub ini sangat cocok digunakan untuk kulit jerawat.

Scrub ini memiliki butiran yang kecil, sehingga tidak akan melukai kulit yang berjerawat. Produk ini juga bisa membantu mengontrol minyak berlebih, dan butiran kecilnya bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Produk ini harganya sekitar Rp 20.000,00 dengan isi 100gram.

2. Wardah Acne Gentle Face Scrub

Wardah Acne Gentle Face Scrub memiliki tekstur scrub yang lembut, sehingga cocok digunakan untuk kulit jerawat. Scrub ini mengandung anti bakteri. Anti bakteri ini berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, scrub ini mengandung keratolitik, kandungan ini bisa membantu mengobati jerawat dari luar.

Scrub ini juga bisa membantu meminimalisir iritasi pada kulit. Jadi scrub ini cocok untuk kulit yang sensitif, yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih, agar tidak menyumbat pori-pori. Usapkan scrub ini ke wajah dan leher, lalu beri sedikit pijatan dan kemudian bilas hingga busa menghilang. Harga dari Wardah Acne Gentle Face Scrub adalah Rp 25.000,00 dengan 60ml.

 

Rekomendasi Face Scrub

3. St. Ives Acne Control Apricot Scrub

Scrub dari St. Ives ini terdiri dari banyak jenis. Salah satunya adalah St. Ives Acne Control Apricot Scrub. Seperti namanya St. Ives Acne Control Apricot Scrub, memiliki fungsi untuk mengurangi dan mencegah jerawat. Produk ini bisa membantu eksfoliasi pada kulit wajah, sehingga bisa membantu menghilangkan kulit kusam, dan kulit terlihat lebih cerah.

Scrub ini mengandung salicylic acid dan juga oil-free, sehingga sangat cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat. St. Ives Acne Control Apricot Scrub memiliki tekstur yang lembut. Berbentuk cream yang pekat, dan ada kandungan walnut. Aroma dari produk ini menyegarkan, seperti aroma buah apricot. Harga produk ini sekitar Rp 80.000,00 dengan isi 170gram.

4. Emina Apricot Jam Scrub

Emina merupakan produk lokal yang mengeluarkan produk kosmetik, maupun produk perawatan kulit wajah. Emina Apricot Jam Scrub merupakan scrub yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati, dan juga meregenerasi kulit.

Scrub ini memiliki butiran halus yang mengandung apricot, dan memiliki aroma yang menyegarkan. Emina Apricot Jam Scrub ini mengandung olive oil, sehingga bisa membantu melembapkan kulit wajah. Namun produk dari Emina ini kurang cocok digunakan untuk kulit yang sensitif, karena produk ini masih mengandung parfum. Harga dari produk ini sekitar Rp 25.000,00 dengan isi 60ml.

5. The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Exfoliator

The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Exfoliator adalah produk yang mengandung rumput laut, dan bisa membantu eksfoliasi kulit. Produk The Body Shop ini diformulasikan khusus untuk kulit yang berminyak. Karena bisa membantu mengontrol minyak.

Butiran scrub yang ada pada produk The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Exfoliator, memiliki tekstur yang lembut dan mengandung paraben free. Sehingga cocok digunakan untuk kulit jerawat. Harga produk ini sekitar Rp 200.000,00 dengan isi 100ml.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading