Sukses

Beauty

Perawatan Tubuh di Bulan Ramadan, Ini Manfaat Kurma untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Menyambut bulan Ramadan di tahun 2020 ini, Sahabat Fimela pasti sudah familiar dengan berbagai manfaat buah kurma yang juga bisa menjadi obat alami bagi berbagai penyakit. Salah satunya, mencegah obesitas dan juga menurunkan berat badan. 

Namun, sudah tahukah kamu kalau kurma merupakan buah yang juga kaya akan manfaat untuk kecantikan? Terutama untuk kecantikan dan kesehatan kulit. 

Dilansir dari Vogue India, kurma merupakan sumber vitamin C dan D. Keduanya mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Sehingga, mengonsumsi kurma dapat menyehatkan dan mempercantik kulitmu. 

Hal ini dikatakan ahli kecantikan dr Geetika Mittal Gupta dari Delhi, India. Menurutnya, ada begitu banyak kandungan vitamin C dan D di dalam buah kurma. 

"Kurma merupakan sumber utama bagi vitamin C dan D, yang meningkatkan produksi kolagen pada tubuh, sehingga dapat meningkatkan elastisitas (kulit)," katanya seperti dikutip dari Vogue India. 

Antioksidan

Sementara itu, direktur dan konsultan ahli kecantikan Skin Alive, dr. Chiranjiv Chhabra mengatakan kalau buah yang selalu tersedia di bulan Ramadan ini juga mengandung banyak antioksidan. Salah satunya, tannin yang mampu mencegah kerusakan sel dan membantu mengurangi inflamasi pada kulit. 

Selain itu, antioksidan di dalamnya juga mampu menghambat pertumbuhan radikal bebas. Selain itu, menurut Chhabra, antioksidan di dalamnya juga bekerja sebagai pencegah kulit berkerut. Sehingga, kulit akan terasa dan terlihat lebih halus. 

Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi banyak buah kurma selama bulan Ramadan ini, ya, Sahabat Fimela!

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading