Sukses

Beauty

6 Inspirasi Makeup Ramadan untuk Tetap Cantik dan Bahagia Selama Karantina di Rumah

Fimela.com, Jakarta Menghidupkan suasana Ramadan yang positif di tengah pandemi Covid-19, Wardah sebagai brand kosmetik halal terdepan di Indonesia menghadirkan inspirasi kecantikan yang dapat diaplikasikan di rumah. Sejalan dengan kampanye #SelaluAdaBahagia, Wardah memperkenalkan 6 makeup inspirasi untuk selalu mewarnai cantik hatimu. Terdiri dari 3 inspirasi makeup natural agar perempuan Indonesia dapat tampil fresh saat menjalankan ibadah puasa dan 3 inspirasi makeup hari raya untuk tampil istimewa walau melaksanakan silaturahmi secara virtual.

Wardah memiliki tanggung jawab dalam menginspirasi setiap perempuan untuk mencintai diri mereka karena Wardah percaya kecantikan adalah cahaya hati yang terpancar dari dalam. Ramadan tahun ini akan terasa berbeda, dimana pemerintah terus menghimbau untuk tetap dirumah dan membatasi kontak fisik sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. “Walaupun Ramadan kali ini kita melakukan physical distancing dan beraktifitas dirumah saja, kami tetap mengajak setiap perempuan untuk tetap tampil cantik. Ajakan dan inspirasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, sugesti positif bagi diri sendiri, dan juga yang paling penting adalah perasaan bahagia” ungkap Shabrina Salsabila, Brand Activation Manager Wardah.

“Selain itu momen Ramadan dan lebaran tahun ini tidak seperti biasanya, masyarakat tidak lagi melakukan aktivitas diluar rumah seperti berbuka puasa bersama, ibadah di masjid, berkunjung atau bersilaturahmi ke sanak saudara. Oleh karena itu, meskipun ada berbagai keterbatasan, lewat kampanye #SelaluAdaBahagia Wardah mengajak kita semua untuk memaknai bulan suci dengan optimis dan tetap berpikir positif serta menghadirkan kebahagian bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan” lanjut Shabrina. 

Inspirasi makeup Ramadan bernuansa natural

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Official Page Wardah Cosmetics (@wardahbeauty) on

 

Menemani konsumen setia agar #DiRumahAjaTetapCantik Wardah memperkenalkan 6 makeup inspirasi dari berbagai produk unggulan Wardah. Seperti kategori skin care; White Secret Series, Wardah Nature Daily Series, Wardah Perfect Bright Series, Wardah Lightening Series dan sedangkan untuk varian kategori kosmetik konsumen dapat merasakan pengalaman terbaik menggunakan varian lengkap dari rangkaian Wardah Exclusive Series, Wardah Exclusive Matte Lip Cream, dan Wardah Eye Expert Series. Bereksperimen dalam mengekspresikan gaya makeup, warna, karakter, dan menciptakan mood yang diinginkan.

Ramadan Festive Inspiration 2020 – 3 Makeup Natural Selama Ramadan

1. Sincerely Pretty – Tampilan sederhana dan menawan yang sangat sesuai dengan warna kulit sawo matang khas perempuan Indonesia. Palet warna netral akan menghadirkan kebahagiaan dan semangat menjalankan ibadah puasa dari pagi hingga waktu berbuka. Kesegaran warna bernuansa natural dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 "See You Latte" menjadi fokus dalam tampilan ini.- Hadirkan warna kulit merata dan juga rona kulit sehat dengan perpaduan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion 04 "Natural" yang dibaurkan ke seluruh wajah. Aplikasikan Wardah Exclusive Two Way Cake 04 "Natural" untuk menyempurnakan dan hasil matte dan full coverage sepanjang hari. Agar wajah bersemu segar dengan alami, baurkan Wardah Blush On 02 "Coral Peach" ke bantalan pipi.- Padukan tiga warna natural dari Wardah Exclusive Eyeshadow Palette "Sunset Brown" untuk hadirkan dimensi kelopak mata yang segar. Sempurnakan bentuk dan penuhi alis dengan Wardah EyeXpert Eyebrow Pencil "Brown".- Hidupkan mata dengan pertegas garis mata atas dengan Wardah Staylast Waterproof Liquid Eyeliner. Untuk mata lebih ekspresif dan lentik, sempurnakan dengan Wardah EyeXpert Aqualash Mascara sebagai sentuhan akhir.

2. Vibrant Glow - Walau berada di rumah sepanjang hari, hidupkan keceriaan berpuasa dengan kesegaran paduan rona berani dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 "Mauve On" dan makeup bernuansa pink untuk wajah segar dan natural saat tiba waktu berbuka bersama keluarga tercinta.- Sempurnakan kompleksi wajah dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion 02 "Honey Beige" agar wajah cerah merata. Set makeup dengan Wardah Exclusive Two Way Cake 02 "Light Beige" agar tampilan wajah terbebas dari minyak berlebih. Baurkan Wardah Blush On 02 "Coral Peach" ke pipi untuk rona hangat.- Bubuhkan Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 "Mauve On" untuk hadirkan fokus pada bagian bibir.- Baurkan satu atau dua warna terang dari Wardah Exclusive Eyeshadow Palette "Sunset Brown" ke kelopak mata untuk kesan bercahaya dan cerah pada kelopak mata. Pertegas bentuk alis dengan Wardah EyeXpert Eyebrow Pencil "Brown". Bingkai garis mata atas dengan garis tipis dari Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner dan lengkapi riasan mata dengan Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara di bulu mata atas dan bawah.

3. Stunning Evening – Sebarkan kebahagiaan dalam menunaikan ibadah puasa dengan dengan tampil berbeda. Rona Wardah Exclusive Matte Lip Cream 08 Pinkcredible yang feminin namun berani akan warnai keindahan hari ketika menunaikan ibadah puasa. - Ratakan kompleksi wajah dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion 02 "Honey Beige" ke seluruh wajah. Untuk hasil full coverage dan matte, sapukan Wardah Exclusive Two Way Cake 02 "Light Beige". Lengkapi tampilan feminin yang berani dengan Wardah Blush On 01 "Rosy Pink" yang serasi dengan lipstick pink-fuchsia.- Hadirkan ketegasan yang terkesan natural pada alis dengan warna "Brown" dari Wardah EyeXpert Eyebrow. Warnai kelopak mata dengan nuansa cool-toned terkini dari Wardah Exclusive Eye Shadow Palette "Rose Glow". Tambahkan Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner pada garis mata atas. Sapukan Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara sebagai sentuhan akhir.

 

Inspirasi makeup Ramadan bernuansa glamor

4. Elegant Glam – Sambut kemenangan di Hari Raya dengan kreasi ombre lips dari Wardah Exclusive Lipstick 43 dan 26. Untuk pancaran segar yang sesuai dengan kulit langsat perempuan Indonesia.- Sempurnakan warna kulit muka dengan Wardah Exclusive Liquid Foundation 01 "Light Beige", dan berikan dimensi pada bentuk wajah dengan Wardah Exclusive Creamy Foundation 05 "Coffee Beige" sebagai contour. Tambahkan Wardah Exclusive Two Way Cake 01 "Sheer Pink" sebagai bedak dan sentuhan kehangatan 05 "Coffee Beige" sebagai bronzer. Gunakan Wardah Blush On 01 "Rosy Pink" di pipi, dan warna highlighter Wardah Exclusive Eye Shadow Palette "Sunset Brown" di tulang pipi dan hidung.- Hadirkan kecantikan perpaduan warna Wardah Exclusive Lipstick 43 di seluruh bibir, dan baurkan shade 26 di tengah bibir.- Bingkai dan isi alis dengan Wardah EyeXpert Eyebrow "Brown". Buat riasan mata bold dengan beberapa warna Wardah Exclusive Eye Shadow Palette "Rose Glow" yang membuat mata lebih berkarakter. Lengkapi riasan mata dengan Wardah EyexPert Optimum Hi-Black Liner dan Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara.

5. Perfectly Peach – Walau dirayakan di rumah Idul Fitri tetap menjadi momen spesial yang dapat disambut dengan tampilan mewah namun manis dengan paduan Wardah Exclusive Matte Lip Cream 05 Speachless dengan eyelook keemasan.- Sempurnakan fitur wajah dengan kombinasi Wardah Exclusive Liquid Foundation 03 "Sandy Beige" ke seluruh wajah, dan pertegas tulang pipi dengan Wardah Exclusive Creamy Foundation 05 "Coffee Beige" sebagai contour. Set makeup dengan Wardah Exclusive Two Way Cake 03 "Sandy Beige" dan hangatkan skin tone dengan sapuan 05 "Coffee Beige" pada bagian luar wajah. Gunakan Wardah Blush On 02 "Coral Peach", dan tambahkan highlighter dari Wardah Exclusive Eye Shadow Palette "Sunset Brown" di tulang hidung dan sudut dalam mata untuk menghadirkan kesan mewah dan berkilau.- Untuk mewarnai dan menonjolkan keindahan bagian mata, bingkai dan isi alis dengan Wardah EyeXpert Eyebrow "Brown". Padukan warna gold dan matte warm brown dari Wardah Exclusive Eye Shadow Palette "Sunset Brown" di kelopak mata. Lengkapi riasan mata dengan Wardah EyexPert Optimum Hi-Black Liner dan Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara.

6. Adorable Feline – Warnai kebahagiaan Hari Raya dengan paduan wing liner dan bibir cerah merona dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream 13 "Fruit Punch" dan 17 "Rosy Cheek". Untuk tampilan dramatis dan memukau pada saat bersilaturahmi dengan keluarga. - Sempurnakan kulit wajah dengan Wardah Exclusive Liquid Foundation 04 "Natural" ke seluruh wajah, lalu contour lekukan wajah dengan Wardah Exclusive Creamy Foundation 05 "Coffee Beige". Gunakan Wardah Exclusive Two Way Cake 04 "Natural", diikuti dengan 05 "Coffee Beige" sebagai bronzer. Gunakan Wardah Blush On 02 "Coral Peach", dan tambahkan highlighter dari Wardah Exclusive Eye Shadow Palette "Sunset Brown" di bagian wajah yang menonjol.- Buat efek ombre di bibir dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream 13 "Fruit Punch" di area tepi bibir, dan 17 "Rosy Cheek" di bagian tengah.- Buat riasan mata bernuansa peach dengan Wardah Exclusive Eye Shadow Palette "Rose Glow". Buat garis eyeliner tebal di garis mata atas, lalu tambahkan wing ke arah ujung alis dengan Wardah Staylast Waterproof Liquid Eyeliner. Lengkapi riasan dengan pulasan tebal Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara di bulu mata atas dan bawah.

Melalui kerja sama dengan Tokopedia, Lazada, Shopee, dan Sociolla, konsumen bisa membeli seluruh varian produk skin care dan makeup Wardah secara online. Dengan berbelanja produk Wardah, konsumen juga telah ikut serta dalam berdonasi makanan berbuka dan paket sembako bagi 10,000 dhuafa. Bersama dengan keempat e-commerce ini Wardah secara khusus berkolaborasi untuk mengumpulkan donasi yang akan disalurkan kepada berbagai komunitas dan pihak-pihak yang membutuhkan. Komunitas yang akan mendapatkan donasi antara lain adalah Human Initiative, Wecare.id, JDNI dan Peduli Sehat Indonesia.

Selama Ramadan, Wardah juga telah menyiapkan berbagai macam promo menarik bagi pembelian melalui e-commerce antara lain; Pouch Edisi Khusus Ramadan untuk pembelian senilai Rp 150.000, Sajadah Lipat Edisi Khusus Ramadan untuk pembelian Rp 200.000, dan Tote Bag Edisi Khusus Ramadan untuk pembelian produk Wardah senilai Rp 350.000.

Agar #DiRumahAjaTetapCantik selama physical distancing, Wardah juga menyediakan layanan home delivery dengan cara menghubungi beauty consultant Wardah di 36 area. Cukup hubungi melalui whatsapp, konsumen dapat melakukan konsultasi gratis terkait kebutuhan produk, pemesanan, pembayaran dilakukan secara transfer, dan produk akan dikirim pada hari yang sama. Lebih lengkapnya dapat mengunjungi laman berikut ini www.wardahbeauty.com

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading