7 Resep Rahasia Kecantikan Alami Perempuan Timur Tengah

Novi Nadya09 Mei 2020, 08:00 WIB
Hijrah

Fimela.com, Jakarta Perawatan kecantikan alami sudah dipraktikkan perempuan Timur Tengah sejak zaman kuno untuk menjaga anugerah dari Tuhan. Hingga kini bisa jadi masih banyak yang menerapkannya.

Skincare alami yang bisa didapat dengan harga bersahabat ini juga bisa kita praktikkan kembali. Mulai dari perawatan wajah hingga ujung kaki.

Melansir dari abouther.com, berikut tujuh tambahan ramuan rahasia perempuan Timur Tengah demi menjaga kecantikan alami. Dari susu unta sampai kemenyan.

 

Susu Unta

Saat kulit meradan dan teriritasi, susu unta menjadi cara ideal untuk mengatasinya. Kandungan asam laktat, elastin, dan vitamin C akan melembapkan, melembutkan, dan mencerahkan kulit.

Bahkan bisa membantu mengencangkankulit kendur, mengelupas, dan mengurangi jerawat. Resepnya adalah tuang susu unta ke mangkuk dan tambahkan minyak esensial lavender lalu oleskan sebagai masker.

 

 

Garam Laut

Tips Mengurangi Garam
Ilustrasi garam/copyright https://unsplash.com/@wjtuinstra

Ternyata garam laut memiliki manfaat menakjubkan untuk kulit karena kandungan mineral magnesiumnya. Kandungan tersebut membantu menghilangkan kulit kering saat pergantian musim.

Selain itu juga mengurangi peradangan dan meningkatkan hidrasi pada kulit. Tumbuk garam laut bersama madu lalu pijatkan pada kulit untuk hasil maksimal.

 

Daun Mint

daun mint
Tips menyimpan daun mint./Copyright shutterstock.com/g/strangerstudio

Ya, ramuan ini mujarab untuk menghilangkan bau mulut dan memiliki manfaat untuk kulit berjerawat. Daun mint mengandung asam salisilat yang merupakan obat instan jerawat tak diinginkan.

Giling daun mint dan aplikasikan secara topikal ke area peradangan. Atau menambahkannya ke masker favorit dan menikmati pengalaman spa di rumah.

 

Minyak jarak

[Fimela] Minyak alami
Minyak jarak atau castor oil | unsplash.com

Minyak ini memiliki keajaiban untuk menebalkan rambut yang sudah dibuktikan para pemilik rambut tipis. Selain rambut, minyak jarak juga bisa diaplikasikan untuk rambut, alis, sampai bulu mata yang indah.

 

 

Buah Ara

Buah Ara
Buah Ara Photo by Heather Barnes on Unsplash

Buah lezat ini juga bermanfaat untuk kulit karena memgandung Omega-3, antioksidan, vitamin, serat makanan, dan mineral. Caranya adalah ambil daging buah dan tumbuh sebagai masker untuk wajah. Rasa segar dan kulit kencang akan dirasakan setelahnya.

 

Kemenyan

Dijuluki sebagai "Holy Grail of Essential Oils", kemenyan tidak hanya dijadikan bagian dari parfum namun dipakai untuk perawatan kulit. Kemenyan memiliki kekuatan untuk membuat kulit lebih sehat, bercahaya, dan meratakan warna kulit. Tambahkan beberapa tetes ke kulit wajah 3 kali seminggu untuk melihat hasil terbaiknya.

 

Lanjutkan Membaca ↓