4 Ide Riasan Makeup yang Bisa Kamu Coba saat Lebaran

Imelda Rahma12 Mei 2020, 11:35 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Salah satu penunjang penampilan yang sangat diperhatikan oleh perempuan adalah riasan wajah. Tentu saja riasan wajah sangat diperhatikan karena perempuan selalu ingin tampil cantik dan menawan apalagi di hari lebaran. Ini juga merupakan salah satu cara mengekspresikan diri sebagai pribadi baru yang lebih bersinar.

Ada banyak inspirasi riasan wajah yang bisa dijadikan contoh untuk ide riasan wajah saat momen lebaran. Namun, perlu diingat bahwa riasan wajah yang baik salah satunya adalah riasan yang mencerminkan karaktermu bukan berusaha untuk terlihat menjadi seperti orang lain.

Merias wajah juga tidak bisa dipisahkan dari karakter pribadi, gaya, acara, dan pakaian yang kamu kenakan. Semua merupakan satu kesatuan yang harus tetap match agar tampilanmu juga cantik dan anggun. Tentunya karena dipengaruhi banyak hal maka, kamu harus benar-benar jeli memilih riasan wajah yang tepat terutama di momen lebaran kali ini.

Buat kamu yang masih bingung atau belum punya rencana ingin merias wajah dengan gaya seperti apa, mungkin artikel ini dapat membantumu. Fimela.com akan membagikan 4 ide riasan makeup yang bisa kamu coba saat lebaran. Cek semua ide riasan wajahnya berikut ini.

 

Riasan No Makeup-Makeup Look

Riasan No Makeup-Makeup Look
Ilustrasi Riasan No Makeup-Makeup Look Credit: pexels.com/TheLazy

Ide riasan makeup yang pertama ialah riasan yang biasa disebut dengan no makeup-makeup look atau riasan seperti tidak mengenakan makeup. Perlu diketahui bahwa ide riasan ini bukan berarti kamu tidak menggunakan makeup, hanya saja kamu tidak mengeksploitasi wajahmu dengan penggunaan makeup berat melainkan yang ringan-ringan saja.

Untuk ide riasan ini kamu tidak perlu memakai banyak riasan, pakai semua produk makeup yang kamu miliki dengan sentuhan yang tipis sehingga akan terlihat lebih natural. Biasanya yang menonjol pada riasan ini agar tetap terlihat cantik dan menarik adalah memaksimalkan bentuk yang sudah ada, misalnya menyisir dan mengisi bagian alis agar terlihat tebal dan berisi.

Riasan Blushy Pinkish

Riasan Blushy Pinkish
Ilustrasi Riasan Pinkish Credit: pexels.com/FetyPuja

Kedua, ada ide riasan blushy pinkish yang terinspirasi dari riasan ala Korea. Hampir sama dengan ide riasan pertama karena masih mementingkan hasil riasan yang natural, hanya saja pada riasan ini akan menonjolkan look yang dominan dengan warna pink.

Untuk riasan blushy pinkish, tentunya kamu wajib memiliki blush on, eyeshadow, dan lipstik yang berwarna pink atau bernuansa pink. Selain itu, salah satu hal yang menonjol pada riasan wajah ini adalah penggunaan highlighter pada tulang pipi kanan dan kiri serta ujung hidung agar terlihat lebih glowing.

Selain itu, beberapa orang yang suka mengandalkan riasan blushy pinkish juga sering bereksperimen dengan beberapa eyeshadow yang mengkilap untuk memberikan kesan glowing pada wajah dengan warna-warna yang natural.

Riasan Peachy Fresh

Riasan Peachy Fresh
Ilustrasi Riasan Peachy Fresh Credit: pexels.com/TaufikAkmal

Ketiga, ada riasan peachy fresh bagi kamu yang phobia riasan pinkish tapi sangat mengidolakan riasan natural orange yang fresh. Riasan ini sering jadi andalan banyak perempuan agar terlihat lebih muda dan lebih segar.

Masih sama, riasan didominasi dengan riasan natural hanya saja pada riasan ini sudah mulai berani melakukan gradasi warna eyeshadow antara kuning, orange, dan coklat sehingga warna eyeshadow pada mata menjadi lebih hidup. Selanjutnya pada riasan ini juga disempurnakan dengan lipstik berwarna orange atau coral sehingga tetap senada dengan warna eyeshadow.

Selain itu, pada riasan ini juga biasanya contour wajah juga mulai digunakan untuk mempertegas tulang pipi, sembari diulas blash on juga yang berwarna peach. Riasan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menunjukkan tampilan berbeda di hari lebaran.

Riasan Smokey Grey

Riasan Smokey Grey
Ilustrasi Riasan Smokey Grey Credit: pexels.com/TheLazy

Terakhir, ide riasan makeup yang bisa kamu coba saat lebaran ialah riasan smokey grey. Riasan yang satu ini merupakan riasan timeless yang tidak pernah lekang oleh waktu. Untuk kamu yang memiliki kepribadian misterius dan tenang, mungkin bisa mencoba riasan wajah ini di hari lebaran.

Riasan wajah ini menonjolkan bentuk mata dan biasanya untuk riasan lainnya dibuat tipis sehingga orang-orang hanya akan terfokus pada riasan mata. Sesuai namanya, riasan smokey grey akan menggunakan eyeshadow dengan warna abu-abu, hitam, dan silver yang dibuat gradasinya agak tajam pada ujung mata.

Selain itu, riasan smokey grey juga biasanya tidak memerlukan blush on atau contour karena dua alat makeup ini akan membuat tampilan smokey grey jadi sangat tidak natural. Riasan ini cukup disempurnakan dengan lipstik berwarna natural glossy agar tampilanmu jadi lebih seimbang.

Lanjutkan Membaca ↓