7 Tips Menumbuhkan Poni Anti Gagal selama Karantina di Rumah Aja

Annissa Wulan14 Mei 2020, 16:30 WIB
ilustrasi rambut/unsplash

Fimela.com, Jakarta Poni mungkin menjadi salah satu tantangan tersendiri selama pembatasan aktivitas di rumah saja seperti saat ini. Apa kamu sudah sampai mencoba memotong poni sendiri di rumah, selagi saat ini tidak bisa pergi ke salon?

Dilansir dari stylecaster.com, Rabu (13/5/2020), berikut ini adalah beberapa tips menumbuhkan poni anti gagal selama kamu tidak bisa pergi ke salon. Penasaran?

1. Melakukan trim secara teratur

Tampaknya tips ini terdengar kontra intuitif, namun berdasarkan saran dari para pakar, memotong atau melakukan trim poni secara teratur dapat menjaga rambut tetap sehat. Tidak hanya itu, melakukan trim secara teratur juga dapat membantu menyatukan poni ke bagian rambut lainnya dengan lebih mudah.

2. Menyisir poni ke samping

Poni yang sedang tumbuh paling mudah disisir ke samping saja. Cara ini tidak hanya membantu menyatukan poni ke bagian rambut lainnya, namun juga mencegah poni tumbuh lurus menghalangi mata.

 

3. Menggunakan aksesori

[Fimela] Poni pendek
ilustrasi poni pendek | unsplash.com/@seteales

Poni yang sedang tumbuh, terutama jika mulai menghalangi mata mungkin adalah momen yang paling menyebalkan. Namun, kamu bisa coba menggunakan aksesori, seperti jepit rambut. Tambahkan sedikit hairspray untuk menjaga poni tetap di tempatnya. Selain jepit rambut, kamu juga bisa menggunakan aksesori klasik, seperti ikat kepa atau syal untuk tampilan yang lebih cantik, walaupun di rumah aja.

4. Menggunakan produk penataan rambut yang ringan

Untuk menata rambut, kamu tidak perlu memotongnya, cukup selektif dalam menggunakan produk perawatan. Gunakan produk dengan tekstur yang ringan dan berdaya tahan lama.

5. Menggunakan dry shampoo

Poni Rambut
Ilustrasi/copyright shutterstock

Dry shampoo tidak hanya membantu menjaga rambut bebas minyak, namun juga mempertahankan tekstur rambut, dan membuatnya tahan lama. Semprotkan sedikit dry shampoo di area poni, lalu tata dengan gaya yang kamu inginkan.

6. Kepang

Setelah poni tumbuh cukup panjang, kamu juga bisa mengepang rambut untuk menjauhkannya dari area mata. 

7. Sabar

Jika poni dirasa tumbuh terlalu cepat, potonglah setiap minggu. Kuncinya adalah sabar, setidaknya dalam waktu 3 bulan, poni tersebut akan sama panjangnya dengan bagian rambut lainnya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓