Sukses

Beauty

5 Trik Mudah Menebalkan Rambut Rontok dan Tipis

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok dan tipis adalah masalah umum yang dialami oleh semua orang, apa kamu juga sedang mengalaminya? Jika iya, tenang, kamu tidak sendiri.

Banyak faktor penyebab rambut rontok dan tipis, salah satunya stres. Dilansir dari purewow.com, Jumat (15/5/2020), berikut ini adalah beberapa trik menebalkan rambut rontok atau tipis, penasaran?

1. Gunakan produk sampo dan kondisioner yang tepat

Pilihlah produk perawatan rambut dengan formula yang tepat. Untuk menebalkan rambut, biasanya kamu harus memilih produk dengan bahan-bahan, seperti gandung, biotin, atau asam amino. Sedangkan untuk kondisioner, pilihlah produk dengan formula yang bebas silikon.

2. Lebih sering membersihkan rambut

Kamu bisa mengikuti kebiasaan perawatan rambut di salon, seperti mencuci rambut sebanyak 2 kali. Yang pertama adalah untuk membersihkan sisa minyak, polusi, dan produk yang masih menempel, sedangkan yang kedua adalah untuk membersihkan kulit kepala, agar rambut rontok dapat diatasi dengan lebih mudah.

 

3. Menggunakan produk volumizing

Produk volumizing tidak boleh digunakan secara berlebihan, gunakan secukupnya. Letakkan dahulu di telapak tangan, kemudian aplikasikan dari akar, hingga ujung rambut.

4. Mengeringkan rambut dengan cara terbalik

Balikkan kepala dan mulailah mengeringkan rambut. Gunakan tangan saja untuk mendapatkan arah rambut yang diinginkan. Jika rambut sudah cukup kering, baru sisir dengan hati-hati.

5. Setelah blow dryer, gunakan produk untuk menambah tekstur rambut

Produk ini bisa kamu aplikasikan dari pangkal rambut hingga bagian tengah rambut. Gunanya adalah untuk membuat rambut lebih halus dan bertekstur. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading