Cara Memilih Makeup Remover Sesuai Jenis Kulit Wajah

Anisha Saktian Putri18 Mei 2020, 15:00 WIB
Makeup Remover for Sensitive Skin

ringkasan

  • Baiknya memilih remover yang bebas alkohol, tanpa pewangi dan tidak memiliki kadar asam yang tinggi.
  • Pemilik kulit sensitif tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan makeup remover berbahan micellar water
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Mencuci wajah dengan facial wash saja tidak cukup membersihkan sisa makeup di wajah. Sebaiknya lakukan double cleansing dengan menggunakan remover.

Dalam memilih makeup remover pun tidak boleh asal-asalan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Pertama, baiknya memilih remover yang bebas alkohol, tanpa pewangi dan tidak memiliki kadar asam yang tinggi.

Dan yang terpenting adalah memilih remover sesuai jenis kulitmu. Jika sudah mengetahui jenis kulit, berikut produk remover yang bisa sahabat Fimela gunakan, dilansir dari thebodyshop.

1. Kulit Kering

kulit kering, sebaiknya gunakan pembersih yang memiliki bentuk krim atau oil-based dan memiliki kemampuan melembapkan kulit sekaligus menghilangkan makeup secara efektif.

Pakar pun menyarankan untuk tidak menggunakan sabun pembersih wajah yang banyak busa.

2. Berminyak atau berjerawat

Tips Memilih Eye Makeup Remover
Ilustrasi menghapus riasan mata. (via; mugeek.net)

Sebaiknya menggunakan makeup removing wipes yang berbentuk tisu atau kapas yang mampu memberikan efek eksfoliasi pada kulit dan bisa mengangkat minyak berlebih yang ada di lapisan bawah makeup.

3. Kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan makeup remover berbahan micellar water. Makeup remover yang satu ini memiliki kandungan air dan juga minyak sehingga juga aman untuk area wajah yang sensitif seperti sekitar mata.

 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓