Dukung Perempuan dan Lindungi Lingkungan Selama Ramadan Lewat Program L’Oréal untuk Masa Depan

Karla Farhana21 Mei 2020, 09:00 WIB
[Fimela] perempuan

Fimela.com, Jakarta COVID-19 atau virus Corona bukan hanya mengubah kehidupan masyarakat dunia. Tetapi juga mampu menimbulkan krisis sosial di berbagai negara. Apalagi pandemi ada di tengah Ramadan. Krisis sosial ini tidak menutup kemungkinan akan merugikan beberapa pihak, terutama kaum-kaum yang sangat rentan. Salah satunya, perempuan yang terkena dampak COVID-19 secara langsung. 

Krisis sosial akibat Corona mampu memberikan dampak yang begitu getir bagi sebagian masyarakat. Apalagi bagi mereka yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan. Biasanya, mayoritas dari mereka adalah orang tua tunggal dan harus bergantung pada donasi makanan untuk memenuhi kebuhan sehari-hari. Di saat yang sama, kekerasan domestik dan seksual kemungkinan juga akan meningkat secara global, termasuk di Perancis, karena dampak dari pemberlakuan lockdown. 

Untuk itu, L’Oréal mengumumkan L’Oréal for the Future atau L’Oréal untuk Masa Depan. Ini merupakan sebuah program solidaritas sosial dan lingkungan untuk mencari solusi atas beberapa masalah yang timbul akibat pandemi Corona.

L’Oréal pun memberikan dana bantuan secara langsung untuk membantu perempuan rentan dengan dan bantuan sebesar 50 juta Euro. Dana itu akan digunakan untuk mendukung organisasi dan badan amal dalam usaha untuk melawan kemiskinan, membantu perempuan mencapai integrasi sosial dan profesional, memberikan pertolongan bagi perempuan pengungsi dan difabel, mencegah kekerasan terhadap perempuan, dan mendukung para korban. 

“Dalam beberapa bulan mendatang,masyarakat akan menghadapi krisis sosial yang menyebabkan terjadinya berbagai penderitaan yangdirasakan masyarakat, terutama tentunya masyarakat dalam kelompok yang rentan. Pada saat yang sama,kami menyadari bahwa tantangan lingkungan terus meningkat dan mendesak. Menjadi hal yang pentinguntuk tidak mundur dari usaha tranformasi berkelanjutan yang dibutuhkan oleh dunia. Maka dari itu, kamikembali menegaskan komitmen terhadap lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati, sertauntuk membantu mengurangi krisis sosial yang dihadapi perempuan. Kedua permasalahan inimencerminkan sejarah komitmen dan nilai L’Oréal," jelas Jean-Paul Agon, Chairman dan CEO dari L’Oréal. 

Melindungi Lingkungan

[Fimela] Lingkungan
Lingkungan | pexels.com/@alena-koval-233944

Selain itu, L’Oréal juga ingin mengurangi dampak lingkungan. Masih bagian dari program yang sama, L’Oréal meluncurkan program pembangunan keberlanjutan Sharing Beauty with All. Lewat program ini, L’Oréal Group berkomitmen untuk memberikan 100 juta Euro untuk menaggulangi dampak lingkungan. 

Dari dana tersebut, 50 juta Euro akan digunakan untuk mendanai proyek restorasi bagi ekosistem laut dan hutan serta menciptakan kesempatan pembangunan sosial dan ekonomi baru bagi masyarakat yang bergantung pada ekosistem tersebut. 

Juga 50 juta Euro yang dialokasikan untuk mendanai proyek yang berkaitan dengan ekonomi sirkuler. Selain itu, L’Oréal Group juga berencana untuk meluncurkan program keberlanjutan baru untuk 2030 pada akhir Juni, yang akan melengkapi rencana L’Oréal untuk Masa Depan. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓