Tutorial Makeup Flawless untuk Lebaran di Rumah Saja

Meita Fajriana20 Mei 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 10:26 WIB
Makeup flawles untuk lebaran

Fimela.com, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari. Setelah selama sebulan penuh berpuasa, tiba saatnya untuk merayakan hari kemenangan. Namun tahun ini ada yang berbeda, umat muslim harus merayakan lebaran dengan tetap di rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Meski merayakan lebaran di tengah pandemi dan harus berada di rumah saja, bukan berarti kamu jadi tampil apa adanya. Sahabat Fimela tetap bisa tampil cantik saat bersilaturahmi secara virtual dengan pulasan makeup flawless. Berikut tutorial makeup flawless untuk lebaran di rumah saja yang dirangkum Fimela, Rabu (21/5/2020).

1. Based makeup

Kunci utama makeup flawless adalah coverage yang baik dengan menggunakan produk based yang tepat. Kamu bisa menggunakan foundation atau cussion yang diaplikasikan tipis. Sehingga bisa bertahan lama dan menutupi kekurangan pada wajah dengan sempurna. Kamu akan terlihat memesona walau harus lebaran di rumah saja.

2. Riasan mata

Makeup flawles untuk lebaran
Ilustrasi Makeup flawles untuk lebaran Credit: freepik.com

Setelah based makeup, langkah penting selanjutnya untuk mendapatkan tampilan flawless di hari lebaran yaitu memilih riasan mata. Karena riasan mata merupakan bagian yang sulit untuk dibersihkan kemudian diulang kembali, ada baiknya kamu memilih warna riasan mata yang netral sehingga bisa dipadupadankan dengan busana apa saja.

Pilih gradasi warna eyeshadow yang netral seperti pastel, earth tone, jingga, atau smokey eyes. Padukan dengan riasan alis natural, eyeliner, dan maskara yang waterproof sehingga tahan lebih lama.

 

3. Riasan bibir

Makeup flawles untuk lebaran
Makeup flawles untuk lebaran. (Foto: Agung Foy dari Pexels.com)

Terakhir bagian makeup yang paling penting diperhatikan yaitu mengaplikasikan lisptik yang tepat dengan warna bibir. Kamu bisa membuat riasan bibir ombre di pagi hari untuk tampilan yang segar dan flawless saat bersilaturahmi virtual dengan keluarga dan kerabat tersayang.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓