Rekomendasi Makeup Lokal di Bawah 30 Ribu untuk Lebaran

Kezia Prasetya Christvidya22 Mei 2020, 16:15 WIB
makeup-kezo

Fimela.com, Jakarta Tidak perlu mahal, makeup lokal juga bisa digunakan untuk lebaran, dan bisa dibeli dengan harga di bawah 30 ribu. Walaupun harganya ekonomis, makeup lokal memiliki kualitas yang bagus, dan akan membuat wajahmu cantik saat lebaran.

Sebelum membeli makeup, Sahabat Fimela harus memperhatikan jenis kulit, agar tidak salah membeli produk makeup. Produk makeup memiliki banyak macam, yang bisa membuat tampilanmu lebih cantik, pada saat lebaran.

Berikut rekomendasi makeup lokal, dengan harga di bawah 30ribu, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

Implora Eyebrow Pencil

ilustrasi implora eyebrow pencil/imploracosmetics.com
ilustrasi implora eyebrow pencil/imploracosmetics.com

Alis merupakan bingkai wajah. Beberapa perempuan tidak percaya diri, jika tidak menggunakan riasan pada alis. Rekomendasi makeup lokal yang pertama, yaitu Implora Eyebrow Pencil, yang dijual dengan harga sekitar Rp 5.000,00 saja.

Implora Cosmetics merupakan merek produk kecantikan lokal, yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Walaupun harganya sangat ekonomis, pensil alis yang memiliki banyak warna ini, memiliki kualitas yang sangat bagus untuk membuat alis.

Pensil alis dari Implora, aman digunakan untuk lebaran, karena sudah memiliki ijin BPOM.

 

Purbasari Alas Bedak

ilustrasi purbasari alas bedak/sorabel
ilustrasi purbasari alas bedak/sorabel

Rekomendasi makeup lokal yang selanjutnya, yaitu Purbasari Alas Bedak, yang dijual dengan harga sekitar Rp 9.000,00 saja. Tidak disangka, foundation atau alas bedak yang dijual dengan harga ekonomis ini, memiliki kualitas yang sangat bagus.

Alas bedak yang satu ini, memiliki kandungan ekstrak markisa, dan juga memiliki UV filter yang bisa melindungi wajah dari radiasi matahari. Alas bedak dari Purbasari ini, memiliki 4 jenis warna, yang cocok digunakan untuk kulit orang Indonesia.

Menggunakan makeup lokal dari Purbasari ini, bisa membuat tampilanmu saat lebaran, akan semakin cantik dan flawless.

Marcks Beauty Powder

Ilustrasi marcks beauty powder/tokopedia
Ilustrasi marcks beauty powder/tokopedia

Marcks adalah produk makeup merek lokal yang terkenal sejak dulu. Marcks memiliki bedak atau beauty powder, yang bisa digunakan saat lebaran. Bedak Marcks ini, dijual dengan harga sekitar Rp 12.000,00, dan bisa dibeli di apotik atau di toko online dan offline.

Bedak dari Marcks ini, memiliki tekstur lembut yang mudah di blend, dan memiliki hasil coverage yang matte. Bedak ini sangat cocok digunakan untuk kulit yang berminyak, karena memiliki kandungan non-comedogenic, sehingga bisa digunakan untuk mengontrol minyak di wajah saat lebaran.

Red-A Blush On Duo

ilustrasi Red-A Blush On Duo/gogobli
ilustrasi Red-A Blush On Duo/gogobli

Rekomendasi makeup lokal yang murah berikutnya, yaitu Red-A Blush On Duo, yang dijual dengan harga sekitar Rp 26.000,00 saja. Blush on dari Red-A ini, memiliki 6 varian warna, yang bisa membuat tampilanmu lebih segar pada saat lebaran.

Selain digunakan untuk blush on, produk yang satu ini juga bisa digunakan untuk eyeshadow, untuk membuat tampilan mata lebih indah. Blush on ini memiliki tekstur yang lembut, warnanya sangat cantik dan natural, serta tahan hingga 4 jam.

 

Madame Gie Wing It Lady Eyeliner

ilustrasi Madame Gie Wing It Lady Eyeliner/tokopedia
ilustrasi Madame Gie Wing It Lady Eyeliner/tokopedia

Madame Gie Wing It Lady Eyeliner adalah produk kecantikan merek lokal, yang merupakan produk makeup milik penyanyi Giselle Anastasia. Eyeliner ini dijual dengan harga sekitar Rp 24.000,00 saja. Produk eyeliner ini, memiliki kualitas yang sangat bagus, walaupun dijual dengan harga yang ekonomis.

Eyeliner dari Madame Gie ini sangat mudah untuk digunakan, cepat kering dan tahan lama, sehingga cocok digunakan pada saat lebaran. 

 

Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon

ilustrasi Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon/tokopedia
ilustrasi Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon/tokopedia

Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon, merupakan produk makeup lokal, yang dimiliki artis Natasha Wilona. Produk lip crayon ini, memiliki banyak sekali varian warna, yang bisa mempercantik bibirmu saat lebaran.

Produk ini memiliki tekstur yang creamy. Lip crayon ini memiliki hasil matte yang semi satin, dan tidak tranferproof. Dengan kualitas yang sangat bagus, produk dari lip crayon ini, hanya dijual dengan harga Rp 19.000,00 saja.

Lanjutkan Membaca ↓