Perempuan Wajib Tahu, Ini 5 Trik Beauty Hacks yang Membuatmu Jadi Lebih Cantik

Imelda Rahma27 Mei 2020, 08:35 WIB
Beauty Hacks

Fimela.com, Jakarta Istilah beauty hacks akhir-akhir ini sering membanjiri media sosial, banyak selebgram dan influencer yang sering memposting konten ataupun video berisi tutorial beauty hacks. Dengan beauty hacks, kamu bisa memanfaatkan alat makeup yang kamu punya untuk mempercantik tampilanmu.

Hal yang menarik dari beauty hacks adalah informasi yang akan memberitahu kamu bahwa alat makeup yang kamu punya ternyata bisa memiliki double function atau fungsi ganda, misalnya conclear. Conclear ternyata bisa menjadi eye-based makeup yang akan membuat eyeshadow jadi tahan lama, dan masih banyak lagi.

Semakin kamu tahu banyak soal info beauty hacks maka kamu bisa memaksimalkan fungsi alat makeup atau benda lainnya yang kamu miliki. Kamu juga jadi bisa terbantu dengan adanya beauty hacks untuk memecahkan masalah makeup yang kamu miliki.

Nah, buat kamu yang mulai penasaran dengan info-info beauty hacks, simak artikel berikut ini. Fimela.com akan membagikan 5 trik beauty hacks yang membuatmu jadi lebih cantik. Cek infonya dan temukan alat makeup apa saja yang memiliki fungsi ganda untuk kamu maksimalkan.

Merawat Maskara

Merawat Maskara
Ilustrasi Penggunaan Maskara Credit: freepik.com

Trik beauty hacks yang pertama ialah merawat maskara, alat makeup yang satu ini pasti menjadi salah satu alat makeup paling penting karena dapat membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Tahukah kamu, penggunaan maskara akan lebih maksimal lagi menghidupkan bulu mata jika cara pengaplikasiannya dilakukan secara zigzag.

Pengaplikasian maskara secara zigzag akan membuat bulu mata menjadi lentik maksimal, tidak hanya lentik namun, juga terlihat lebih bervolume dan lebat. Pastinya jika sudah begini, kamu tidak lagi perlu bulu mata palsu berlayer-layer hanya untuk menghidupkan riasan mata.

Selain itu, terdapat trik juga agar maskara yang kamu miliki jadi lebih tahan lama dan tidak mudah kering. Caranya adalah dengan meneteskan obat tetes mata pada tube maskara. Trik ini akan membuat maskara tidak mudah menggumpal saat digunakan jadi maskaramu akan lebih awet dan selalu siap untuk digunakan.

Penggunaan Lipstik

Penggunaan Lipstik
Ilustrasi Penggunaan Lipstik Credit: pexels.com/Kaboompics

Kedua, trik beauty hacks berikutnya akan membantumu dalam menggunakan lipstik. Pastinya kamu akan merasa kesal jika lipstik yang kamu gunakan mudah luntur sehingga kamu perlu mengaplikasikannya berkali-kali. Selain tidak praktis, hal ini juga akan tidak indah dilihat pada bibir karena hasilnya akan jadi tidak rapih.

Jika kamu sering memiliki permasalahan tersebut maka, kamu perlu mencoba trik yang satu ini. Triknya adalah menggunakan tisu dan bedak tabur, pertama tempelkan tisu ke bibirmu, lalu aplikasikan bedak tabur dengan menggunakan brush atau kuas. Setelah itu apliaksikan lipstik, dijamin setelahnya lipstikmu tidak mudah luntur dan akan tahan lama di bibir.

Selain itu, trik selanjutnya pada penggunaan lipstik adalah menggunakan lip scrub untuk mengatasi tampilan lipstik pada bibir yang mulai luntur dan berantakan. Jika bibirmu mudah kering dan pecah-pecah, jangan ditambal dengan lipstik, pertama kamu harus mengoleskan lip scrub. Kemudian, bersihkan lip scrub dengan menggunakan tisu lalu aplikasikan lipstik, dijamin setelahnya bibirmu akan terasa lebih lembab.

Penggunaan Minyak Zaitun Sebagai Makeup Remover

Penggunaan Minyak Zaitun Sebagai Makeup Remover
Ilustrasi Minyak Zaitun Credit: freepik.com

Ketiga, trik beauty hacks berikutnya datang dari minyak zaitun yang dikenal sebagai minyak dengan sejuta manfaat. Minyak zaitun bisa kamu manfaatkan sebagai makeup remover, bahkan kualitasnya sebagai makeup remover bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan produk makeup removernya itu sendiri.

Membersihkan makeup dengan minyak zaitun akan membuat sisa-sisa makeup pada wajahmu bisa menghilang dengan cepat. Selain itu, membersihkannya dengan minyak zaitun tidak akan membuat perih di wajah, justru pada saat memakainya akan terasa lembut. Gunakan kapas atau tisu untuk menjadi medium pembersihnya.

Memanfaatkan Brush Bekas

Memanfaatkan Brush Bekas
Ilustrasi Brush Makeup Credit: pexels.com/Ray

Keempat, trik beauty hacks yang tidak kalah berguna untukmu adalah memanfaatkan brush bekas yang sudah tidak terpakai untuk kamu jadikan brush multifungsi. Jika kamu memiliki brush bekas eyeshadow yang sudah tidak terpakai, jangan buru-buru untuk membuangnya karena brush tersebut bisa kamu alih fungsikan.

Brush yang tidak terpakai itu bisa kamu manfaatkan sebagai sikat alis, aplikator eyeliner gel, hingga aplikator lipstik. Pengaplikasian menggunakan brush pasti akan membuat makeup menjadi lebih rapih, coba saja dan kamu akan terkesima dengan hasilnya.

Penggunaan Highlighter

Penggunaan Highlighter
Ilustrasi Highlighter Makeup Credit: freepik.com

Terakhir, trik beauty hacks yang bisa kamu coba ialah penggunaan highlighter. Jika kamu berpikir bahwa highlighter hanya bisa digunakan untuk acara-acara pesta dan resmi, kamu sebenarnya bisa memakainya untuk sehari-hari.

Penggunaan highlighter dapat membuat wajahmu terlihat jadi lebih segar dan glowing instan. Kamu hanya perlu mengaplikasinnya sedikit pada bagian atas bibir dan pada tulang pipi. Dengan segera tampilanmu akan terlihat lebih bersinar.

Lanjutkan Membaca ↓