Tips Mengatasi Jerawat yang Tumbuh di Kulit Kepala

Annissa Wulan19 Jun 2020, 19:00 WIB
[Fimela] rambut

Fimela.com, Jakarta Pernah atau bahkan sering mendapati jerawat yang tumbuh di kulit kepala? Sudah menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya?

Minyak alami dan bakteri di kulit kepala dapat menyumbat folikel rambut, pada akhirnya menyebabkan munculnya jerawat. Alasan lainnya adalah infeksi jamur, rambut yang tumbuh ke dalam, atau kondisi kulit tertentu seperti alopecia yang dapat menyebabkan kulit kepala bergelombang, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (5/6/2020).

Dalam kasus rambut yang tumbuh ke dalam, biasanya terjadi pada rambut pendek, berwarna gelap, dan keriting, karena rambut ikal itu sendiri dapat menyebabkan peradangan pada kulit kepala di sekitar folikel rambut. Cobalah produk yang mengandung minyak pohon teh dengan kandungan asam salisilat dan sifat antibakteri untuk mengatasi jerawat yang tumbuh di kulit kepala.

 

Mengatasi jerawat yang muncul di kulit kepala

[Fimela] ilustrasi perawatan kulit kepala
ilustrasi perawatan kulit kepala | unsplash.com/@ataheri

Kandungan tersebut dapat mengelupas kulit kepala secara lembut dan mencegah infeksi. Kamu juga sebaiknya menghindari menggunakan aksesori rambut atau menyisir rambut di area tersebut.

Jika kamu merasakan sesuatu yang lebih serius, segera periksakan ke dokter kulit. Selain itu, cara terbaik untuk mencegah munculnya jerawat di kulit kepala adalah dengan mencuci rambut lebih teratur, menghindari produk yang mengandung minyak berlebih atau dapat menyebabkan iritasi pada kulit kepala, dan lebih sering mengganti seprai serta sarung bantal yang digunakan.

Terakhir, usahakan menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung asam salisilat. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓