Saran Profesional untuk Maksimalkan Perawatan Rambut di Masa Pandemi

Nabila Mecadinisa02 Jun 2020, 17:30 WIB
Perawatan rambut di rumah

Fimela.com, Jakarta Menerapkan social distancing adalah hal yang sangat diutamakan selama pandemi virus corona. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mewabah, maka pemerintah juga menerapkan pembatasan sosial skala besar.

PSBB yang dilakukan menyebabkan sejumlah tempat usaha harus tutup dan mewajibkan orang-orang untuk beraktivitas dari rumah. Tapi problematikanya kini adalah, bagaimana para perempuan bisa melakukan perawatan kecantikan yang ditangani oleh para profesional, seperti ke salon untuk perawatan rambut?

Tim Fimela.com berkesempatan untuk berbincang dengan Indra Tanudarma selaku Head of Education L'Oreal Professionel untuk berdiskusi tentang perawatan rambut tepat di masa pandemi. Penasaran apa tips dan triknya?

F: Perawatan rambut apa yang tepat untuk dilakukan selama karantina di rumah?

LP: Bergantung kondisi rambut dan kulit kepala. Produk perawatan rambut sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah rambut & kulit kepala. Misalnya: shampoo khusus kulit kepala berminyak, namun apabila batang rambut kering, gunakan konditioner, juga masker rambut 1-2x seminggu.

Menjaga kebersihan diri dengan menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Menjaga rambut tetap segar dan sehat dengan salah satu produk yang direkomendasikan :

• Hairspa Shampoo (antimikroba & antibakteri) untuk rambut tetap bersih, segar, bebas bakteri dan wangi yang membuat rileks.

• Scrub kulit kepala dengan Hairspa Ice Scrub di rumah, 1-2x seminggu, untuk eksfoliasi kulit kepala, membersihkan sekaligus membantu menghilangkan ketombe dengan sensasi dingin dan segar. 

 

Perawatan rambut di rumah selama masa pandemi

Perawatan rambut di rumah
Masa pandemi virus corona membuat kita harus beradaptasi dengan ragam hal, salah satunya kebiasaan merawat rambut yang kini harus dilakukan di rumah. (Foto: Instagram/ @hairtrendsid)

F: Bagaimana cara mengatasi rambut yang diwarnai agar tetap terawat ketika di rumah aja?

LP: Menggunakan rangkaian perawatan rambut khusus rambut diwarnai untuk menjaga warna rambut tetap tahan lama. Menggunakan masker untuk batang rambut yang kering, aplikasikan serum rambut untuk melindungi rambut dari panas styling tools (hairdryer/catok)

• Rangkaian Vitamino color (shampoo &kondisioner) melindungi warna rambut (hingga 8 minggu)

• Silver shampoo & konditioner membantu menetralisir warna rambut brassy/kekuningan, khususnya untuk warna rambut berpantulan dingin (ash, grey) dan warna seperti white, blonde, brunette

F: Bagaimana cara mengatasi rambut bercabang yang muncul saat karantina di rumah?

LP: Rajin melakukan perawatan rambut dengan produk yang tepat. Bisa menggunakan rangkaian produk Inforcer dengan vitamin B6 dan biotin yang cocok untuk rambut patah dan bercabang.

F: Do’s and don'ts perawatan rambut saat di rumah aja?

LP: Lakukan cuci rambut & menggunakan kondisioner secara rutin supaya mudah disisir. Gunakan hair mask 1-2 kali dalam satu minggu untuk memberikan nutrisi mendalam pada rambut. Pakai serum atau hair oil untuk melindungi rambut.

Hindari memotong rambut sendiri, mencuci rambut terlalu sering, mewarnai rambut sendiri, menggunakan heated tools (alat catok) terlalu lama, dan jangan mengikat rambut terlalu sering.

F: Dari LP, adakah treatment yang direkomendasikan selama kita di rumah agar rambut kesehatannya tetap terjaga?

LP: Tergantung kondisi rambut dan kulit kepala. Produk dapat di sesuaikan dengan kebutuhan rambut dan kulit kepala.

Rambut diwarnai – Vitamino Color / Silver (bergantung pada warna rambut)

- Breakage – inforcer

- Dry hair – nutrifier

- Damaged hair – absolut repair

- Frizzy hair – liss unlimited

- Curly hair – curl contour

- Scalp problem - Sensi Balance, Pure Resource, Instant Clear, Density Advanced

- Hair loss - Shampoo Density Advanced, Serioxyl denser hair, Aminexil

- Serum/Hair oils gunakan Mythic Oil. 

F: Bagaimana kita bisa menentukan sebuah produk perawatan rambut cocok dengan tipe rambut yang kita miliki tanpa ke salon selama di rumah aja?

LP: Melakukan konsultasi (diagnosa online) dengan salon-salon partner LP via Whatsapp Chat (link salon) atau cek di @hairtrendsid.

Melihat kebutuhan perawatan rambut sangat esensial, L’Oreal Professionnel saat ini memiliki L’Oreal Professionnel in-home-service yaitu service yang dilakukan dan disediakan oleh salon partner LP yang berpartisipasi, tentu dengan standar higienitas yang diterapkan, dan hanya untuk servis tertentu saja.Servis yang diakomodasi dapat berbeda-beda di setiap salon. Diantaranya yaitu: Haircut, blow-dry, color : grey coverage/tutup uban, root retouch (retouch warna pada akar rambut yang sudah mulai tumbuh) ataupun color refresh (untuk warna rambut yang mulai memudar). Jenis servis dapat berbeda-beda di setiap salon. Selain in-home service, salon partner kami juga menyediakan layanan pembelian produk melalui Whatsapp dan delivery ke rumah. Untuk info selanjutnya, langsung cek akun media sosial @hairtrendsid

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓