Ketahui Penyebab Kulit Wajah Breakout selama Kamu di Rumah Saja

Annissa Wulan03 Jun 2020, 09:30 WIB
jerawat batu - kezo

Fimela.com, Jakarta Perubahan gaya hidup tentu juga menyebabkan perubahan pada kulit wajah. Beberapa orang melaporkan perubahan yang baik, seperti kulit wajah lebih bersih dan cerah selama berada di rumah saja, namun tidak dengan yang lainnya.

Apakah kamu termasuk kelompok yang mengalami kulit wajah breakout selama berada di rumah saja? Jika iya, jangan khawatir, dilansir dari self.com, Rabu (3/6/2020), berikut ini adalah beberapa penyebab kulit wajah breakout selama berada di rumah saja.

1. Stres, tidur, diet

Kulit wajah juga bisa merespon hal-hal seperti perubahan waktu tidur, diet, dan stres dengan cara yang berbeda. Jika kamu mendapati kulit wajah breakout selama di rumah saja, mungkin ada hubungannya dengan perubahan-perubahan tersebut.

2. Menggunakan lebih sedikit produk skincare

Tidak pergi kemanapun mungkin membuatmu mengurangi pemakaian produk skincare. Untukmu yang justru mengalami kulit wajah breakout mungkin harus tetap menggunakan beberapa produk skincare untuk membuat kulit tenang dan sehat.

 

3. Menatap layar terus menerus

jerawat pasir-kezo
ilustrasi jerawat pasir/shuttershock

Jika kulit wajahmu rentan terhadap hiperpigmentasi, cahaya biru dari perangkat elektronik dapat memperburuk kondisi tersebut. Risiko yang lebih besar terjadi jika sehari-hari selama berada di rumah, kamu menatap layar laptop, ponsel, dan tablet dalam waktu lama.

4. Mengenakan masker

Sekarang mengenakan masker ketika keluar rumah merupakan keharusan dan tentunya akan berdampak pada kondisi kulit wajah. Mengenakan masker terus menerus cenderung akan menyebabkan munculnya jerawat.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓