Review: Pembersih Wajah dengan Kandungan Aktif untuk Semua Jenis Kulit Termasuk Si Kulit Sensitif

Nabila Mecadinisa03 Jun 2020, 11:00 WIB
Maharis Skincare

Fimela.com, Jakarta Hai Sahabat Fimela, membersihkan wajah adalah kunci kulit yang sehat. Tapi, bukan berarti kamu bisa asal dalam memilih produk pembersih wajah. Salah-salah justru bisa membuat kulit jadi kering dan menimbulkan breakout.

Lalu, apa sih kriteria pembersih wajah yang baik, dan bagaimana cara menemukan cleanser yang sesuai dengan kulit kita? apalagi bagi si kulit sensitif?

Kali ini, Nabila Mecadinisa, Senior Editor Fimela.com berkesempatan untuk mencoba Sublime Face Cleanse dari Maharis Skincare, yang katanya bisa untuk semua jenis kulit. Penasaran bagaimana keunggulannya? Simak ulasannya berikut ini. 

Sublime Face Cleanse

Maharis Skincare
Mencoba keunggulan Sublime Face Cleanse dari Maharis Skincare.

Berkesempatan untuk mencoba Sublime Face Cleanse membuat saya semakin penasaran setelah lihat klaim produk ini. Bahkan, beauty influencer Andra Alodita juga pernah mengunggah tentang Sublime Face Cleanse yang jadi favoritnya.

Klaim:

Sublime Face Cleanse dari Maharis Skincare in merupakan pembersih wajah ringan dengan busa yang sangat light, ideal untuk kulit sensitif, berminyak, dan kering. Jadi, bisa dibilang, cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit.

Kandungan:

Kandungannya terdiri dari active ingredients yakni niacinamide yang mampu menenangkan kulit, mengurangi tampilan warna kulit tidak merata, mengatasi hiperpigmentasi, dan mengontrol produksi minyak pada wajah. Sedangkan salicylic acid dapat mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori tersumbat, dan mengatasi kulit kusam. Ada juga green tea extract sebagai kandungan poten anti-oksidan tinggi untuk melindungi kulit dari agresi lingungkungan.

Tekstur dan kemasan

Maharis Skincare
Mencoba keunggulan Sublime Face Cleanse dari Maharis Skincare.

Teksturnya seperti clensing foam pada umumnya, dengan warna kuning muda disertai aroma alami yang lembut. Memiliki busa yang sangat sedikit, dan disertai packaging tube praktis. Warna hitam dengan tulisan emas, membuat packaging cleanser ini tampak elegan.

Kesan setelah pemakaian:

Efek instan setelah menggunakan cleanser ini tentu rasa kulit yang bersih. Namun yang menyenangkan, saya menggunakan clenaser ini saat kulit dalam kondisi bermasalah yaitu terdapat bruntusan di dahi dan sejumlah jerawat aktif.

Awal pemakaian memang tidak ada hasil signifikan, namun memasuki satu minggu pemakaian, baru saya sadari jika bruntusan hilang, dan jerawat aktif mulai kering. Area dagu dan seputar hidung yang mudah berkomedo juga jadi lebih bersahabat. Walaupun ada aroma wangi, namun tidak intens, hanya aroma lembut yang bisa kamu rasakan dan terbukti tidak mengganggu kulit saya yang sensitif. Hasilnya, Kulit terasa lebih seimbang dan nyaman dengan minyak yang lebih terkontrol.

Saya menyarankan untuk selalu membersihkan wajah dengan cara double cleansing agar kulit lebih bersih dan sehat optimal. Secara keseluruhan, saya benar-benar menyukai produk ini karena membuat kulit terasa sangat bersih dan nyaman.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓