Inilah 5 Produk Body Care yang Perlu Kamu Tahu untuk Memelihara Kecantikan Kulit

Imelda Rahma02 Jun 2020, 14:35 WIB
Body Care

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya kulit wajah saja yang harus dirawat, kecantikan kulit tubuh juga perlu kamu rawat dan perhatikan. Pasalnya, jika kamu tidak merawat kulit tubuh maka, kulitmu akan mengalami gangguan seperti kering, kasar, dan kusam yang membuat tampilanmu secara keseluruhan juga nampak kurang menawan.

Perempuan pasti terlihat lebih cantik dan sehat dengan kulitnya yang terawat, bersih, wangi dan juga lembap. Merawat kulit juga tidak semata hanya karena untuk diperlihatkan kepada umum namun, juga untuk kenyamanan dan kesehatan dirimu sendiri. Tidak ada salahnya membagi fokus perawatan kulit tidak hanya terpaku pada wajah, tetapi juga pada kulit tubuh secara keseluruhan.

Merawat kulit tubuh bisa dimulai dengan hal yang paling sederhana, misalnya rajin mandi dan menggunakan sabun. Namun, itu saja belum cukup. Kulitmu perlu beberapa nutrisi agar sehat dan terawat. Sama dengan skin care, perawatan tubuh biasanya lazim dikenal dengan istilah body care.

Nah, buat kamu yang ingin mulai merawat kesehatan dan kecantikan kulit, pasti perlu tahu banyak mengenai perawatan body care. Oleh karena itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 produk body care yang perlu kamu tahu untuk memelihara kecantikan kulit tubuh. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

 

Body Lotion

Body Lotion
Ilustrasi Penggunaan Body Lotiob Credit: freepik.com

Perawatan kulit yang paling umum diketahui oleh banyak orang, baik pria maupun wanita adalah penggunaan produk body lotion. Memang benar bahwa memakai body lotion secara rutin ke kulit tubuh akan membuat kulit tubuh menjadi lembap sekaligus memberikan perlindungan dari bahaya sinar matahari karena memiliki kandungan vitamin dan SPF yang cukup tinggi.

Produk ini selalu jadi andalan dan sangat digemari karena dianggap sebagai produk perawatan tubuh all in one. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan juga dari penggunaan produk body lotion. Ada banyak body lotion yang dijual dan bisa kamu temukan dengan mudah. Walaupun begitu kamu juga tetap harus menyeleksi sekiranya produk mana yang memang tepat untukmu.

Ketika kamu membeli body lotion, kamu perlu memperhatikan teksturnya, wanginya, dan juga kandungan didalamnya, seperti kandungan vitamin dan berapa kadar SPF-nya. Sesuaikan dengan kebutuhanmu. Sebaiknya cari produk body lotion yang memiliki bau tidak menyengat serta tekstur yang ringan sehingga mudah meresap kedalam kulit tubuh.

Body Butter

Body Butter
Ilustrasi Penggunaan Body Butter Credit: freepik.com

Selanjutnya, produk body care lain yang perlu kamu tahu untuk perawatan kulit tubuh ialah body butter. Sekilas memang produk ini nampak serupa dengan body lotion namun, kelebihan dari produk ini adaah teksturnya yang lebih kental sehingga dapat melembapkan kulit dengan lebih baik ketimbang hanya memakai body lotion saja.

Selain teksturnya yang lebih kental, kandungan minyaknya juga tingga sehingga produk ini dapat membuat kulitmu lembap lebih lama. Produk ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit super kering sehingga dengan memakai body butter, kulit akan terhidrasi lebih lama.

Sangat direkomendasikan juga untuk kamu yang bekerja dilingkungan ber-AC karena suhu dingin ruangan dapat menyebabkan kulit mudah kering. Oleh karena itu, disarankan kamu memiliki produk body butter berukuran mini yang praktis bisa kamu bawa kemana-mana agar kulitmu tetap lembap disetiap suasana.

 

Body Serum

Body Serum
Ilustrasi Penggunaan Body Serum Credit: freepik.com

Setelah mengulas produk body care yang ringan, kini kamu perlu mengenal body serum. Salah satu produk body care yang biasanya digunakan untuk mengembalikan kesehatan kulit yang terlanjur rusak, seperti terlanjur kering, mengelupas, dan tampak kusam. Tentu saja produk ini memiliki formulasi kandungan yang lebih lengkap dibandingkan body lotion biasa.

Selain untuk mengembalikan kesehatan kulit tubuh, kandungan body serum biasanya juga dimanfaatkan bagi mereka yang ingin memiliki kulit cerah. Perlu kamu tahu bahwa terdapat beberapa produk body serum yang mengandung vitamin C tinggi untuk mencerahkan kulit.

Namun, pemakaiannya cukup berbeda dengan body lotion, body serum sendiri disarankan untuk digunakan pada malam hari saja saat akan tidur. Kandungannya akan bekerja maksimal menjaga kecantikan kulit tubuh dimalam hari sehingga keesokannya saat kamu bangun, kamu akan melihat kulitmu begitu sehat dan cerah.

Body Oil

Body Oil
Ilustrasi Body Oil Credit: freepik.com

Pada urutan keempat, kamu akan mengena produk yang pastinya cukup asing ditelinga, yakni body oil. Dibandingkan produk body care yang lain, body oil memang tidak begitu populer dan belum banyak juga yang menggunakan. Namun, produk ini ternyata sangat efektif untuk membuat kulitmu menjadi halus dan sangat lembut.

Body oil sendiri memiliki tekstur yang sangat berbeda dengan produk body care yang lain. Sesuai namanya, teksturnya sangat mirip dengan minyak, begitu ringan dan licin. Ada beberapa produsen yang memang membuat khusus produk body oil, namun jika kamu sulit menemukannya, kamu bisa menggunakan produk minyak zaitun sebagai pilihannya.

Biasanya produk body oil juga tidak digunakan secara leluasa seperti kamu menggunakan body lotion atau body butter. Body oil bisa kamu gunakan pada saat kamu mandi sebagai pendamping sabun atau body scrub. Menggunakan body oil pada saat mandi juga bisa menjadi relaksasi yang menenangkan untuk kulit tubuhmu.

Body Mist

Body Mist
Ilustrasi Penggunaan Body Mist Credit: freepik.com

Terakhir, produk body care yang perlu kamu tahu adalah body mist. Produk ini mirip dengan parfum karena memiliki tekstur dan kegunaan yang sama, yakni untuk membuat tubuh menjadi lebih wangi. Namun, perbedaannya dengan parfum adalah body mist memiliki sedikit kandungan yang bisa melembapkan dan menyegarkan kulit sehingga fungsinya tidak hanya sebagai pengharum atau pewangi tubuh.

Selain itu, biasanya harga body mist juga relative lebih terjangkau dibandingkan parfum. Body mist bisa jadi pilihan tepat yang praktis untuk kamu yang sering merasa insecure dengan bau badan. Disarankan kamu memilih wangi yang tidak begitu menyengat saat ingin membeli produk body mist agar kamu dan orang lain yang mencium baunya tidak terganggu.

Lanjutkan Membaca ↓