Kenali Masa Penggunaan Produk Skincare agar Hasil Maksimal di Kulit Wajah

Kezia Prasetya Christvidya02 Jun 2020, 18:35 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Produk perawatan kulit atau skincare, memiliki banyak kandungan dan manfaat yang bervariasi, yang dapat bekerja dengan baik dalam rentan waktu yang berbeda-beda

Agar hasil maksimal di kulit wajah, Sahabat Fimela harus mengenali masa pengunaan produk skincare, karena jangka waktu penggunaan tiap produk skincare berbeda-beda untuk mengatasi masalah kulit.

Produk skincare dapat bekerja dengan baik, tergantung dari kandungan yang terdapat di dalam skincare, dan juga masalah kulit yang sedang dihadapi. Yuk, kenali masa penggunaan produk skincare, agar hasil maksimal di kulit wajah, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

Skincare untuk Jerawat

ilustrasi skincare untuk jerawat/pexels
ilustrasi skincare untuk jerawat/pexels

Pertama kenali masa penggunaan produk skincare untuk jerawat, yang bisa membantu mengatasi masalah kulit berjerawat, agar hasil maksimal di kulit wajah. Untuk mengatasi kulit yang berjerawat, Sahabat Fimela bisa menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan, yang bisa membantu mengatasi jerawat.

Masa penggunakan produk skincare untuk jerawat, umumnya harus digunakan dalam jangka waktu kurang lebih 4 hingga 6 minggu, agar hasilnya nampak di kulit. Dalam masa penggunaan skincare untuk jerawat, hasil yang didapatkan sangat bervariasi, karena tergantung jenis jerawat yang dimiliki setiap orang.

Dilansir dari The Klog, produk skincare untuk jerawat yang mengandung AHA dan salicylic acid, biasanya akan bekerja secara maksimal setelah digunakan selama 1,5 bulan.

Skincare untuk Mencegah Penuaan Dini

ilustrasi skincare mencegah penuaan dini/pexels
ilustrasi skincare mencegah penuaan dini/pexels

Yang kedua kenali masa penggunaan produk skincare untuk mencegah penuaan dini pada kulit, yang bisa membantu mengatasi masalah kulit yang mulai mengalami kerutan atau noda hitam, agar hasil maksimal di kulit wajah.

Produk skincare yang dikhususkan untuk mencegah penuaan dini, biasanya mulai diincar para perempuan, yang sering menggunakan makeup atau berusia 25 tahun keatas. Produk skincare yang digunakan untuk membantu mencegah penuaan dini, biasanya masa penggunaannya dibutuhkan waktu yang lumayan lama, yaitu sekitar 3 hingga 6 bulan agar hasilnya maksimal.

Menurut penelitian dari Dr. Annie Chiu, yang merupakan dermatologis dan pendiri The Derm Institute, masa penggunaan produk harus lama karena produk skincare untuk mencegah penuaan dini bekerja hingga ke lapisan terdalam pada kulit untuk mengubah tekstur dan warna kulit.

Produk skincare untuk mencegah penuaan dini, memiliki kandungan peptida yang membantu tubuh memproduksi kolagen, dan proses produksinya memerlukan waktu yang lama.

Skincare untuk Mencerahkan Kulit

ilustrasi skincare untuk mencerahkan kulit/pexels
ilustrasi skincare untuk mencerahkan kulit/pexels

Yang ketiga kenali masa penggunaan produk skincare untuk mencerahkan kulit, yang bisa membantu mengatasi masalah kulit hiperpigmentasi atau yang mengalami penggelapan akibat sinar matahari, agar hasil maksimal di kulit wajah.

Bagi Sahabat Fimela yang ingin mencerahkan kulit, atau menghilangkan bekas jerawat yang menyebabkan noda hitam di kulit, maka harus menggunakan produk skincare dengan masa penggunaan selama 2 hingga 3 bulan agar hasilnya maksimal.

Menurut penelitian Dr. Jennifer Mac Gregor, yang merupakan seorang dermatologis dari Union Square Laser Dermatology New York, masa penggunaan produk skincare pencerah kulit akan memiliki hasil maksimal tergantung dari penggunaan tabir surya.

Tabir surya memiliki fungsi untuk membantu kulit terhindar dari radiasi sinar matahari, sehingga untuk membantu proses mencerahkan kulit, tabir surya harus rajin digunakan.

Skincare untuk Rosacea

ilustrasi skincare untuk rosacea/pexels
ilustrasi skincare untuk rosacea/pexels

Yang terakhir kenali masa penggunaan produk skincare untuk mengatasi rosacea, yang merupakan jenis penyakit kulit yang bernanah atau meradang, agar hasil maksimal di kulit wajah.

Rosacea biasanya memiliki bentuk benjolan, bernanah dan meradang. Produk skincare yang digunakan untuk menyembuhkan rosacea biasanya bekerja maksimal setelah masa penggunaan selama 2 hingg 3 bulan pemakaian produk.

Skincare untuk menyembuhkan rosacea, bisanya bisa dioleskan atau obatnya diminum, sesuai dengan petunjuk dari dokter kulit.

 

Lanjutkan Membaca ↓