5 Tren Warna Eyeshadow Natural yang Cocok Diaplikasikan Sehari-hari

Imelda Rahma03 Jun 2020, 09:35 WIB
eyeshadow

Fimela.com, Jakarta Riasan mata menjadi tidak lengkap rasanya tanpa sapuan warna dari eyeshadow. Produk makeup yang satu ini memang tidak bisa dipisahkan dari perempuan bahkan untuk makeup yang paling simple, eyeshadow sangat berperan dan berpengaruh untuk menghidupkan riasan mata.

Namun sayangnya, banyak sekali perempuan yang gagal mengaplikasikan eyeshadow pada riasan matanya. Alhasil, riasan matanya jadi berantakan bahkan kombinasi pilihan warnanya juga tidak match atau tidak cocok. Pastinya ketika hal ini terjadi akan membuatmu kesal karena riasan wajah jadi berantakan seketika hanya karena riasan mata yang tidak sempurna.

Kinit tren kecantikan sudah semakin berkembang, kamu harus tahu bahwa perempuan kini suka dengan riasan makeup yang tipis dan lebih natural termasuk dengan riasan mata. Hal ini karena riasan wajah yang tipis cenderung akan meninjolkan kecantikan wajah secara lebih alami.

Nah, buat kamu yang sedang ingin berkreasi dengan riasan mata agar tampilan ‘no makeup-makeup look’ lebih natural dan bersinar, kamu perlu tahu cara memilih dan mengkombinasikan warna eyeshadow dengan tepat. Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 tren warna eyeshadow natural yang cocok diaplikasikan sehari-hari.

Warna Coklat – Emas

Warna Coklat – Emas
Ilustrasi Pengaplikasian Eyeshadow Credit: freepik.com

Warna eyeshadow natural yang cocok untuk diaplikasikan sehari-hari ialah ialah kombinasi warna coklat dengan emas. Warna coklat memang selalu jadi warna universal yang cocok untuk semua warna kulit wajah, tidak heran warna coklat terutama coklat muda sering dijadikan base colour pada setiap riasan mata.

Tentu saja warna coklat yang universal tersebut akan terlihat lebih hidup lagi jika dikombinasikan dengan warna emas. Caranya, sapukan terlebih dahulu secara merata warna coklat namun tipis saja. Setelah itu, baurkan warna emas pada bagian tengahnya. Terakhir, tebalkan warna coklat pada ujung kelopak mata agar memunculkan garis batas atau gradasi yang cantik pada matamu.

Warna Krem – Taupe (Abu-Abu)

Warna Krem – Taupe (Abu-Abu)
Ilustrasi Pengaplikasian Eyeshadow Credit: freepik.com

Kedua, tren warna eyeshadow natural selanjutnya ialah kombinasi warna krem atau kuning gading dengan warna taupe atau abu-abu. Jika menurutmu aplikasi warna coklat sudah terlalu mainstream, kamu bisa mencoba kombinasi warna ini. Kombinasi krem dengan taupe juga akan memberikan hasil yang natural sekaligus mewah.

Jika kamu mengidamkan tampilan natural nan elegan makan dua warna ini merupakan pilihan terbaik karena biasanya warna taupe sendiri memiliki sedikit shimmer yang akan memberikan kesan mengkilap pada riasan mata. Namun tetap terlihat natural.

Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membaurkan warna krem pada bagian tengah, bisa juga keseluruhan kelopak mata namun tipis saja. Selanjutnya, gradasi akan dimainkan oleh warna taupe. Kamu bisa membaurkannya dengan messy-style yakni, baurkan pada bagian tengah semakin keatas kemakin tebal.

Warna Peach – Pink

Warna Peach – Pink
Ilustrasi Pengaplikasian Eyeshadow Credit: freepik.com

Selanjutnya, tren warna eyeshadow yang natural berikut ini adalah favorit banyak perempuan dan banyak terinspirasi dari riasan perempuan Korea Selatan, apalagi jika bukan perpaduan warna peach dan pink. Kombinasi dua warna ini akan membingkai matamu dengan riasan yang lembut namun memesona.

Dua warna ini sangat cocok untuk kamu aplikasikan sehari-hari dan membuatmu terlihat lebih muda pastinya karena kedua warnanya adalah warna yang terang. Namun, agar tidak terlalu sederhana, kamu bisa baurkan sedikit shimmer pada bagian tengahnya sehingga akan nampak lebih manis dan menyala.

Warna Krem – Copper

Warna Krem – Copper
Ilustrasi Pengaplikasian Eyeshadow Credit: freepik.com

Keempat, tren warna eyeshadow natural yang cocok diaplikasikan sehari-hari adalah perpaduan warna krem dengan copper. Kombinasi dua warna ini akan membuatmu terlihat unik dan menarik. Warna ini juga sangat cocok diaplikasikan bagi perempuan yang berkarakter ceria dan aktif sehingga riasan mata ini akan membuatnya lebih terlihat atraktif.

Caranya aplikasinya hampir mirip dengan pengaplikasian warna krem – taupe, tentu saja menggunakan messy-style agar riasannya terlihat lebih natural. Seperti biasa, tambahkan sedikit saja shimmer pada bagian tengah, kamu juga bisa menambahkan shimmer pada bagian bawah mata, tetapi ingat, baurkan tipis-tipis saja.

 

Warna Pink – Taupe

Warna Pink – Taupe
Ilustrasi Pengaplikasian Eyeshadow Credit: pexels.com/pixabay

Terakhir, tren warna eyeshadow natural yang juga sering disebut sebagai riasan timeless ialah kombinasi warna pink dan taupe. Jika warna krem dan taupe memberikan kesan elegan, kombinasi pink dan taupe akan membuatnya jauh lebih menarik lagi karena gradasi warnanya sangat cocok.

Pengaplikasian dua warna ini akan membuat matamu jadi lebih besar namun tetap terlihat natural dan tidak terlihat norak. Sangat cocok digunakan untuk makeup kerja sehari-hari agar kamu terlihat lebih profesional dan anggun.

Lanjutkan Membaca ↓