3 Solusi Untuk Memperbaiki Makeup yang Rusak dan Pecah

Imelda Rahma04 Jun 2020, 08:35 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah memiliki pengalaman dimana alat makeup yang kamu miliki jatuh hingga pecah dan rusak. Tentunya bukan hanya makeup-nya saja yang rusak, hatimu juga pasti ikut rusak, apalagi jika itu produk yang harganya lumayan mahal.

Tetapi jangan buru-buru dibuang, karena sebenarnya makeup yang rusak atau pecah itu masih bisa kamu perbaiki dan kamu gunakan kembali. Daripada membeli yang baru lalu menghabiskan banyak uang, lebih baik melakukan beauty hacks yang dapat memperbaiki alat makeup.

Tidak perlu khawatir, baik lipstik, bedak, hingga eyeshadow yang pecah dan rusak bisa diperbaiki kembali. Untuk memperbaikinya, kamu mungkin akan memerlukan beberapa benda lain seperti air mawar, alkohol, dan lain-lain untuk menjadi pencair ataupun untuk memperbaiki bentuknya agar kembali seperti semula.

Nah, buat kamu yang memiliki makeup rusak atau pecah perlu menyimak solusinya disini. Fimela.com akan membagikan informasi 3 solusi untuk memperbaiki makeup yang rusak dan pecah. Mulai sekarang kamu tidak perlu risau lagi jika ada alat makeup yang rusak atau pecah karena bisa langsung kamu perbaiki dan kamu pakai kembali.

Memperbaiki Eyeshadow yang Pecah

Memperbaiki Eyeshadow yang Pecah
Ilustrasi Eyeshadow Pecah Credit: freepik.com

Eyeshadow memang salah satu alat makeup yang sangat rentan pecah karena kita sering teledor atau tidak sengaja menyenggolnya lalu terjatuh, pecah dan berserakan. Pasti jika ini terjadi padamu, kamu akan langsung emosi apalagi jika butirannya sangat tipis, pasti langsung hancur seketika.

Nah, tetapi saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada solusinya. Kamu hanya membutuhkan alkohol dan tempat eyeshadow berukuran kecil. Caranya cukup mudah, pertama hancurkan dulu kepingan eyeshadow yang pecah tersebut menjadi butiran halus. Sesudahnya kamu pindahkan butirannya ke kotak kecil lalu tetesi alkohol dan ratakan bentuknya. Tunggu sampai permukaannya memadat kembali.

Cat Kuku yang Mengering

Cat Kuku yang Mengering
Ilustrasi Penggunaan Cat Kuku Credit: freepik.com

Kedua, momen cat kuku favorit mongering pasti sering terjadi, alhasil kamu pun menjadi tidak bisa menghias kuku indahmu. Namun tidak perlu khawatir, cat kuku yang mongering masih bisa kamu cairkan kembali sehingga kamu tetap bisa menggunakannya.

Solusi mencairkan cat kuku yang mongering cukup mudah, kamu hanya perlu mendidihkan sedikit air panas. Jika sudah mendidih, letakkan botol cat kuku diatas air panas dan diamkan selama satu jam. Cara mencairkan seperti ini juga bisa kamu aplikasikan pada eyeliner cair yang mengering.

Memperbaiki Lipstik yang Patah

Memperbaiki Lipstik yang Patah
Ilustrasi Lipstik yang Patah Credit: freepik.com

Terakhir, peristiwa patahnya lipstik juga pasti bisa membuatmu ikut patah hati, apalagi jika lipstik tersebut adalah lipstik favoritmu. Momen lipstik yang patah memang sering terjadi, bisa karena kamu mengaplikasikannya terlalu keras atau bisa juga terhimpit dengan alat makeup lain dan kamu tidak menutupnya secara benar.

Kalau sudah begitu, jangan buru-buru membuangnya, kamu masih bisa memperbaiki dan membuat patahannya itu utuh kembali. Caranya mudah saja, kamu perlu melelehkan sisa lipstik yang ada di tabung lipstik dengan cara membakarnya secara berkala hingga meleleh.

Selanjutnya, ambil patahan lipstik, kemudian satukan kembali dengan merekatkan di atas sisa lipstik di tabung yang telah dilelehkan. Agar lipstik kembali padat, masukkan ke dalam kulkas dan diamkan selama 30 menit. Setelahnya, lipstik kesayanganmu akan kembali seperti semula.

Lanjutkan Membaca ↓