Sukses

Beauty

6 Kesalahan Menghapus Makeup Mata yang Bikin Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Makeup mata adalah bagian yang paling mencolok sekaligus rumit dari keseluruhan penampilan. Butuh waktu lebih lama untuk membuat makeup mata yang apik dan menarik.

Karena butuh waktu lama untuk membuatnya, membersihkannya pun juga tidak bisa sembarangan. Jika membersihkan makeup mata dengan tidak sempurna, justru berakibat pada kecantikan alami kulit.

Penumpukkan kotoran akibat riasan mata bisa berujung pada penuaan dini. Teknik membersihkan riasan mata yang salah pun juga menstimulus terjadinya penuaan dini di area mata, seperti dilansir dari Boldsky pada Selasa (9/6/2020). Hal ini dikarenakan kulit area mata merupakan bagian yang tipis dan rentan.

Kesalahan apa saja yang sepatutnya kamu hindari ketika menghapus makeup mata?

1. Terlalu kasar

Perlu diingat bahwa kulit di sekitar mata cukup halus dan rentan terhadap kerusakan. Kebiasaan menggosok terlalu keras untuk menghapus riasan mata juga membuat kulit rusak dan mencabut bulu mata. Bersihkan riasan mata secara lembut menggunakan pembersih berbahan minyak.

2. Menggunakan facial wash untuk menghilangkan riasan mata

Mencuci wajah tidak sama dengan menghapus makeup. Pembersih wajah tidak memiliki apa yang dibutuhkan untuk membersihkan makeup mata. Justru makeup mata malah meninggalkan bekas hitam di area mata.

3. Pembersih makeup yang tidak tepat

Penting untuk memerhatikan produk yang digunakan. Ada berbagai macam penghapus makeup dengan kandungan berbeda-beda. Pilihlah pembersih yang aman digunakan oleh mata.

4. Menggunakan scrub

Makeup waterproof memang membuat penampilan lebih tahan lama sepanjang hari. Namun untuk membersihkannya dengan scrub juga tidaklah tepat. Partikel scrub justru akan melukai kulit mata yang halus.

5. Terburu-buru

Cara terbaik untuk membersihkan makeup tahan air adalah membiarkan cairan pembersih menyerap dan melelehkan produk. Pembersihan yang terburu-buru tidak akan membuat makeup mata bersih. Gunakan kapas yang telah diberi cairan pembersih. Tempelkan pada mata selama beberapa detik lalu bersihkan.

6. Tidak menuntaskan rutinitas perawatan kulit

Membersihkan makeup mata saja tidak cukup. Kamu tetap perlu mengembalikan kesehatan kulit mata setelah diaplikasikan banyak produk mata. Belum lagi jika ternyata masih ada sisa makeup mata yang tersisa. Hal ini akan menyumbat pori-pori dan merusak kulit. Setelah makeup dibersihkan, sebaiknya tetap mencuci wajah sebelum tidur.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading