4 Cara Mudah dan Cepat Bikin Bulu Mata Lentik Sepanjang Hari

Vinsensia Dianawanti01 Jul 2020, 10:30 WIB
Ilustrasi bulu mata

Fimela.com, Jakarta Tampilan wajah akan semakin sempurna dengan bulu mata yang lentik dan bervolume. Bulu mata lentik juga akan membuat dirimu terlihat lebih segar.

Perlu usaha lebih memang untuk mendapatkan kelentikan bulu mata yang baik. Yang menjadi masalah adalah agak sulit untuk mempertahankan kelentikan bulu mata sepanjang hari.

Untuk mendapatkan bulu mata lentik yang awet sepanjang hari, ada sejumlah trik mudah dan cepat yang bisa kamu lakukan, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Trik penjepit hangat

Mungkin ini menjadi trik yang paling kamu kenal dengan jaminan hasil yang luar biasa. Yang kamu butuhkan hanya penjepit bulu mata dan pengering rambut. Sebelum menggulung bulu mata dengan penjepit, panaskan sedikit menggunakan pengering rambut.

Panas akan menahan kelentikan bulu mata. Penjepit harus dipanaskan dengan sempurna. Jangan terlalu panas karena bisa membakar bulu matamu. Panaskah kembali penjepit ketika hendak pindah ke mata yang lain.

 

2. Trik section

Bulu Mata
Ilustrasi bulu mata/copyright shutterstock

Biasanya ketika menggunakan penjepit pada bulu mata, kamu akan memompa penjepit beberapa kali. Namun seringkali tidak semua bagian bulu mata melengkung dengan baik. Kamu bisa melakukan perbagian. Misalnya dimulai dengan bagian tengah kemudian bagian ujung bulut mata. Dengan demikian, bulu matamu akan melengkung sempurna pada seluruh bagian.

3. Trik vaselin

Cara berikut ini bukan hanya memberikan bulu mata yang lentik melainkan juga berkilau. Oleskan vaseline ke seluruh bulu mata baru kemudian dijepit dengan menggunakan penjepit. Kelembapan yang diberikan vaselin membantu menahan keriting di bulu mata. Ini juga membuat bulu mata terlihat lebih baik.

4. Trik sendok

Trik ini perlu dilakukan berhati-hati agar tidak merusak mata. Yang kamu butuhkan hanya sendok dan cermin besar. Menjadi penyelamat bagi kamu yang tidak memiliki penjepit bulu mata. Balikkan sendok dengan terbalik sehingga sisi yang lebih dalam menghadap ke bawah. Dorong bulu mata ke bagian yang menonjol menggunakan telunjuk dan ibu jari untuk memegang bulu mata selama beberapa detik.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓