5 Perawatan Wajah Awet Muda di Usia 30-an Ala Park Bo Young

Anisha Saktian Putri10 Jun 2020, 14:30 WIB
[Bintang] Park Bo Young

Fimela.com, Jakarta Setiap menonton drama Korea Selatan, bukan hanya alur ceritanya yang membuat penonton terkesan melainkan wajah bersinar para aktris drama tersebut. Seperti Park Bo Young, selain aktingnya yang meyakinkan, ia juga dikaruniai kulit bersinar dan awet muda yang langsung meluluhkan hati setiap penonton.

Bahkan baru-baru ini YouTube membuat kolom komentarnya tak bisa diakses untuk sementara waktu karena dianggap sebagai video anak. Hal ini membuktikan bahwa wajah Park Bo Young awet muda.

Ingin memiliki wajah bersih bersinar seperti Park Bo Young yang kini berusia 30 tahun? Intip langkah-langkah perawatan berikut, dilansir dari yesstyle.com, Rabu (10/6/2020).

1. Sunscreen

Siapa pun yang ingin memiliki kulit bebas-noda harus menggunakan pelindung matahari secara teratur. Penuaan dini berasal dari kerusakan akibat sinar matahari, itulah sebabnya banyak produk perawatan kulit Korea memasukkan perlindungan UV. SPF (Sun Protection Factor) menunjukkan kemampuan produk untuk memblokir sinar ultraviolet.

Secara umum, produk SPF20 memberi kulit ketahanan 20 kali lebih banyak dibandingkan saat tidak memakai tabir surya. Setiap produk dengan SPF30 hingga SPF50 menawarkan perlindungan yang memadai, karena dapat menghalangi 97 hingga 98 persen sinar ultraviolet B (UVB) yang berbahaya.

2. Cleansing

Jangan menganggap perlindungan matahari sebagai obat mutlak, namun aftercare sama pentingnya. Kulit pra-tata rias Park Bo Young lebih hangat, namun tetap bercahaya dan halus.

Mulailah selalu rutinitas perawatan kulit dengan wajah yang bersih dan kencang. Jika sisa makeup, kotoran dan sel kulit mati masih menempel di wajah. Maka disarankan untuk tak pernah lupa untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas.

3. Moisturizer

[Bintang] Park Bo Young
Park Bo Young (allkpop)

Kunci untuk memiliki kulit yang lembap adalah nutrisi dan kelembapan yang cukup. Kelembapan wajah pun bisa didapatkan dari penggunaan moisturizer.

4. Konsumsi banyak air dan antioksidan

Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah cara untuk mempertahankan kulit kenyal dari dalam ke luar. Dianjurkan untuk minum 2 liter air setiap hari untuk mencegah dehidrasi, meningkatkan sirkulasi darah dan membuang racun tubuh. Park Bo-Young pernah mengungkapkan bahwa rahasianya pada kulit yang dewn adalah minum cukup air.

Aktris ini dikenal karena selalu membawa sebotol air bersamanya, serta memulai pagi harinya dengan apel dan gelas penuh air jadi rutinitas yang ia ulangi di malam hari. Dengan metode ini, dia memastikan bahwa dia minum setidaknya 1 liter air setiap hari.

Konsumsi apel juga disaranakn karena mengandung antioksidan tingkat tinggi, yang memiliki manfaat anti-penuaan dan membatasi produksi radikal bebas yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari dan bekas luka. Selain mengonsumsi buah-buahan dengan antioksidan alami, juga dapat menggunakan produk perawatan kulit dengan kualitas antioksidan untuk membantu menjaga kulit tampak halus dan awet muda.

5. Gunakan produk anti aging sedini mungkin

Ada baiknya menggunakan produk anti-penuaan sedini mungkin. Saat mencapai usia dua puluhan, proses pembaruan sel tubuh mulai melambat dan butuh waktu lebih lama untuk pulih dari cacat, bekas luka, dan kerusakan lingkungan lainnya. Menjelang usia tiga puluhan, kolagen yang menurun menyebabkan hilangnya elastisitas dan warna kulit yang tidak rata.

Lanjutkan Membaca ↓