Mengenal Tren Perawatan Kulit Triple Cleansing dan Manfaatnya untuk Kulit

Annissa Wulan17 Jun 2020, 20:00 WIB
mencuci muka

Fimela.com, Jakarta Setelah double cleansing, sekarang ada tren perawatan kulit terbaru, yaitu triple cleansing. Sebenarnya tujuannya sama, yaitu memastikan kulit wajah benar-benar bersih dari tumpukan sisa makeup dan kotoran untuk kemudian diaplikasikan produk skincare.

Triple cleansing memiliki langkah-langkah yang sama seperti double cleansing, yaitu menggunakan produk pembersih berbasis minyak, gel atau busa, kemudian ditambah dengan produk pengelupasan atau eksfoliasi. Namun, apakah triple cleansing benar-benar aman untuk dilakukan sebagai perawatan kulit secara rutin?

Dilansir dari newbeauty.com, Sabtu (13/6/2020), jika kamu terbiasa melakukan double cleansing, maka perawatan kulit triple cleansing tidak akan terasa asing. Langkah terakhir dalam perawatan kulit triple cleansing berfungsi untuk membuat kulit bercahaya dan terhidrasi dengan baik.

 

Tips melakukan perawatan kulit triple cleansing

Cuci Muka
Ilustrasi cuci muka/copyright shutterstock

Namun, seperti semua perawatan kulit lainnya, sesuaikan dengan kondisi kulitmu sendiri. Mencuci muka secara berlebihan juga bisa berefek buruk, seperti munculnya jerawat dan membuat kulit kering.

Triple cleansing tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari, kecuali saat kamu menggunakan makeup tebal dan membutuhkan pembersihan ekstra daripada biasanya. Kuncinya adalah merujuk pada kondisi kulit diri sendiri, selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓