Tren Skincare dan Makeup Saat Pandemi Virus Corona

Meita Fajriana14 Jun 2020, 16:00 WIB
Skincare dan makeup saat pandemi

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi virus corona, masyarakat dunia tidak terkecuali Indonesia merasa terbatas dalam beraktivitas. Selain harus di rumah saja untuk mengendalikan penyebaran virus corona, tren skincare dan makeup juga berpengaruh. Selama pandemi minat dan cara mengaplikasikan skincare dan makeup jadi berbeda.

Seperti dilansir dari JingDaily, Minggu (14/6/2020), masyarakat lebih sedikit menggunakan makeup karena tidak ada kebutuhan aktivitas ke luar rumah. Berbeda dengan skincare yang cenderung lebih banyak digunakan sebagai salah satu cara me time di rumah agar tidak bosan selama pandemi virus corona.

Selama pandemi, banyak perempuan yang bahkan mencoba beberapa skincare dan menyesuaikannya dengan jenis kulitnya. Hal ini tentunya sulit dilakukan sebelumnya karena tidak memiliki waktu lebih di rumah. Kini, mencoba skincare baru dan melakukan ritual perawatan wajah rutin dengan lengkap setiap harinya menjadi lebih menyenangkan.

Hal ini juga terlihat dari data penjualan dari berbagai e-commerce, bahwa produk perawatan kulit mengalami kenaikan, dibandingkan produk makeup. Dengan merawat kulit selama pandemi di rumah tentunya menjadi aktivitas yang positif. Kamu bisa mendapatkan wajah sehat dan bersih saat pandemi virus corona berakhir nanti.

 

Abadikan riasan di rumah

Skincare dan makeup saat pandemi
Skincare lebih diminati daripada makeup selama pandemi/copyright shutterstock

Selain itu, untuk membuatmu semakin produktif, coba lakukan pemotretan virtual dan buat konten video setelah mengaplikasikan skincare dan makeup. Dengan begitu kamu dapat mengisi waktu luang saat berada di rumah. Sehingga kamu tidak bosan dan tetap cantik saat terpaksa harus melakukan semua aktivitas dari rumah.

 

Makeup saat pakai masker mulut

Skincare dan makeup saat pandemi
Skincare lebih diminati daripada makeup selama pandemi/pexels

Meski skincare lebih diminati daripada makeup saat pandemi ini, kamu tetap bisa berkreasi dengan makeup. Meskipun tetap harus menggunakan masker mulut kamu akan tertantang menjadi lebih kreatif. Salah satu triknya yaitu dengan fokus pada riasan mata.

Mata menjadi satu-satunya bagian wajah yang bisa terekspos saat menggunakan masker. Jadi kamu bisa eksplorasi riasan mata seperti alis, eyeshadow, dan maskara. Jika memungkinkan kamu bisa menambahkan lensa kontak untuk membuat matamu terlihat lebih tajam.

Pilih warna eyeshadow yang natural seperti cokelat atau coral sehingga terlihat lebih segar. Bagaimana sudah siap tampil cantik untuk menyambut new normal?

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓