Sukses

Beauty

Lakukan 5 Hal ini Tiap Pagi, Bisa Membuat Kulit Wajah Cerah

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela mengalami kondisi kulit yang kusam? Kulit kusam adalah salah satu tanda dari kulit yang kering. Kondisi kulit yang mengalami proses penuaan dini akan membuat kulit menjadi kusam.

Setiap perempuan pasti menginginkan kondisi kulit wajah yang cerah dan sehat. Kulit wajah yang cerah bisa didapatkan dengan cara rutin melakukan perawatan kulit. Sahabat Fimela dapat merawat diri di salon atau menggunakan produk perawatan wajah.

Tidak perlu mahal, ternyata memiliki wajah cerah, bisa didapatkan dengan membiasakan diri dengan kebiasaan positif di pagi hari. Berikut hal yang harus dilakukan di pagi hari, untuk mendapatkan wajah yang cerah:

Perawatan Kulit yang Bisa Dilakukan di Pagi Hari

1. Rajin Mencuci Wajah

Hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cerah, Sahabat Fimela bisa mencuci wajah, setiap bagun tidur atau sebelum tidur. Setelah seharian berpergian atau menggunakan kosmetik, tentu saja polusi udara dan bekas kosmetik akan menempel di kulit wajah, yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Selain itu, kotoran yang menempel di wajah, bisa membuat kulit kering dan timbul jerawat.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, rajinlah mencuci wajahmu, maksimal 3 kali sehari agar kulit tidak mudah kering. Gunakan produk pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, agar membuat kulit wajahmu lebih cerah dan bersinar. Namun saat pagi hari cukup mencuci wajahmu dengan air bersih saja.

2. Menggunakan Pelembap

Gunakanlah pelembap setelah menggunakan toner, yang bisa membantu mencerahkan kulit. Banyak sekali produk pelembap untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. Mulai dari produk perawatan kulit untuk mencerahkan kulit, hingga produk pelembap yang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Gunakanlah pelembap yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin B dan vitamin E.

3. Rajin Mengonsumsi Air Putih

Wajah kusam bisa terjadi karena kulit kurang terhidrasi, atau mengalami dehidrasi, yang disebabkan kurangnya asupan cairan di dalam tubuh. Rajin mengonsumsi air putih dapat membantu menghidrasi kulit dan tubuh. Kulit yang kekurangan cairan, biasanya akan mengalami kerutan, kering dan mudah iritasi. Sebaiknya pada pagi hari, konsumsilah 2 gelas air putih, dan setelah itu cukupi kebutuhan air putih minimal 8 gelas sehari.

Perawatan Kulit yang Bisa Dilakukan di Pagi Hari

4. Tidur yang Cukup

Hal yang harus dilakukan, untuk mendapatkan wajah yang cerah, tidurlah secara teratur dan jangan begadang. Tidur secara teratur, akan membuat hormon pada kulit lebih stabil, dan bisa membuat kulit lebih cerah. Karena pada malam hari, kulit memproduksi kolagen, yang bisa membuat kulit lebih cerah dan lebih lembap. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, tidurlah selama 8jam, dan usahakan bangun dipagi hari.

5. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Jangan lupa untuk rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, yang mengantung protein, mineral dan serat serta nutrisi lainnya. Selain bisa membantu membuat tubuh sehat, makanan yang bernutrisi bisa membuat kulit lebih cerah, lembap dan terhindar dari masalah kulit. Jangan lupa untuk sarapan pada pagi hari, dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan juga makanan bergizi lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading