Makeup Rossa yang Bikin Awet Muda dan Mirip Idol K-Pop

Novi Nadya12 Jun 2020, 16:30 WIB
Rossa

Fimela.com, Jakarta Rossa jadi salah satu diva Indonesia yang memiliki tubuh mungil dan menjadi kelebihannya karena terlihat awet muda. Ditambah ia memang lebih senang dengan riasan natural sesekali bergaya Korea lewat no makeup makeup look.

Namun bagaimana jika Rossa menjadi diva atau idol K-Pop Korea? Tentu riasannya juga akan menyesuaikan, dong ya!

 

Apalagi Rossa sedang jadi perbincangan lewat gubahan lagunya berjudul 'Hati yang Kau Sakiti' yang kini memiliki versi bahasa Korea. Ibu satu anak itu dipuji habis-habisan dan netizen memantaskan jika hits-nya cocok menjadi soundtrack drama Korea The World of The Married.

Jika nanti diundang nyanyi ke Korea untuk membawakan lagu tersebut, Rossa sudah punya look ala idol k-pop, nih. Dilihat dari arsip video di chanel YouTube-nya saat ia di-makeup oleh beauty influencer sekaligus Youtuber Korea yang sempat tinggal di Indonesia Sunny Dahye.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Di make up-in @sunnydahye 😍.kalian nonton di YouTube Rossa Official yaa. Subscribe like comment juga!!

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on

Tips Makeup ala Idol K-Pop

[Fimela] Rossa
“Aku Rindu Sumedangku Tercinta,” tulis Rossa. Idul Fitri tahun 2020 ini ternyata pertamakali baginya tidak merayakan lebaran bersama keluarga besar. (Instagram/itsrossa)

Jika biasanya riasan show Rossa bergaya glamor, Sunny memulasnya dengan makeup flawless namun tetap menonjolkan nuansa dewy dari kulit yang bercahaya. Hal itu terlihat dari pemilihan loose powder yang tidak mate untuk menciptakan kesan dewy serta pemilihan warna yang sedikit terang untuk menambah highlight di wajah. 

Sebelum menaburkan bedak, step pertama adalah shading dengan warna cokelat keabu-abuan. Menurutnya warna tersebut menjadi favorit perempuan Korea ketimbang bronze yang akan membuat wajah terlihat orange.

Sementara untuk teknik memakai blush agar terlihat seperti remaja adalah di atas pipi dengan sapuan lurus bukan ke atas. Sebab jika sapuan blush on ke atas membuat wajah terlihat lebih dewasa. 

Makeup idol K-pop intens pada bagian mata dengan permainan dua lapis glitter yang tampil sangat cantik. Uniknya, jika biasanya kantung mata disamarkan, namun perempuan Korea justru menonjolkannya untuk terlihat lebih muda. 

Dan untuk lipstik, Rossa memakai warna orange di bagian tengah bibir saja untuk mendapat hasil ombre. Warna orange juga memberi kesan wajah semakin cerah. 

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓