3 Cara Mudah Bersihkan Noda Makeup pada Masker Kain

Nabila Mecadinisa17 Jun 2020, 19:00 WIB
ilustrasi berlibur tetap menggunakan masker/pexels

Fimela.com, Jakarta Masker kain menjadi barang yang wajib kita kenakan sehari-hari. Apalagi di masa new normal seperti sekarang ini, segala aktivtas di luar rumah tentu mewajibkan kita untuk menggunakan masker. Namun bagi para perempuan, ada dilema yang kini kita hadapi, yaitu noda makeup yang menempel pada masker.

Penggunaan makeup disertai masker kain, mampu menimbulkan noda yang sulit hilang. Kali ini, coba tips dan trik berikut untuk hilangkan noda makeup pada masker kain kesayangan kamu.

1. Noda foundation

Noda foundation adalah jenis noda makeup yang sering menempel pada masker kain kesayangan. Trik mudah yang bisa dilakukan adalah dengan shaving cream. Ya, bubuhkan shaving cream pada tisu, lalu tepuk perlahan pada bagian noda. Jika sudah, baru cuci tuntas dengan air hangat dan sabun.  

Blush hingga Lipstik

Serunya Jalani New Normal dengan Koleksi Masker Kain Berbahan Anti Bakterial
Koleksi masker kain dari Pomelo dibuat dari bahan anti bakteri (Foto: Pomelo)

2. Noda lipstik

Untuk lipstik, kamu bisa mengandalkan hair spray. Semportkan hair spray pada bagian lipstik yang menempel pada masker. Diamkan sejenak dan bersihkan secara perlahan dengan spons. Jika sudah, cuci dengan air hangat dan detergen.

3. Noda blush

Di saat blush menempel, maka andalkan tisu basah terlebih dahulu. Tempelkan tisu basah pada area yang terkena blush. Jika sudah mulai pudar lanjutkan mencucinya dengan tuntas.

Lakukan langkah awal terlebih dahulu lalu lanjutkan proses mencuci masker dengan air hangat dan detergen, jemur di bawah paparan sinar matahari agar bebas kuman dan jamur.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓