Makeup Menempel di Masker Kain? Ini Cara Jitu Mencegahnya

Nabila Mecadinisa28 Jun 2020, 16:00 WIB
Makeup menempel di masker

Fimela.com, Jakarta New Normal membuat kita terpaksa harus senantiasa menggunakan masker di segala aktivitas. Di saat makeup dan masker bertemu, maka sering mennggalkan noda yang sulit dihilangkan.

Makeup yang menempel pada masker tentu bisa disiasati dengan baik, salah satunya dengan pemilihan makeup dan tekhnik menggunakan riasan yang tepat. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Gunakan primer

Cle de Peau Beaute
Clé de Peau Beauté merilis primer dengan sejumlah kebaiikan bagi kulit.

Primer berfungsi untuk membantu makeup agar menempel lebih sempurna. Dengan primer sebagai dasar maka foundation juga akan lebih tahan lama. Kali ini, andalkan penggunaan primer di saat kamu harus menggunakan makeup lengkap.

2. Pilih foundation dengan formula long lasting

ULTIMA II Wonder Stay Last Foundation
ULTIMA II Wonder Stay Last Foundation (Foto: ULTIMA II).

Pemilihan formula foundtion juga harus disesuaikan. Usahakan untuk menggunakan alas bedak dengan formula tahan lama yang dapat menempel sempurna di kulit Jangan lupa untuk utamakan pemakaian dengan hasil akhir matte untuk meminimalisir transformasi makeup pada masker.

3. Usahakan untuk menggunakan makeup seminimal mungkin

Rawat Kulit dengan Collagen agar Lebih Kencang dan Bercahaya
©Ultima II

Jangan lupa untuk memakai makeup seminimal mungkin. Selain dapat mencegah risan menempel pada masker, penggunaan makeup yang sedikit juga bisa membantu kamu untuk mencegah pori-pori tersumbat.

4. Gunakan setting spray

Dream Setter
Setting spray terbaru dari Studio Tropik

Untuk mengunci makeup, maka aplikaskan setting spray setelah seluruh makeup teraplikasi. Cara ini bisa jadi andalan sempurna untuk mencegah makeup menempel di masker dan juga membuat riasan jadi tak mudah luntur.

Dengan 4 cara di atas, maka kini kamu bisa lebih tenang menggunakan masker walau menggunakan makeup pada wajah.

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓