4 Rekomendasi Model Rambut yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Imelda Rahma16 Jun 2020, 17:35 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta Bentuk wajah ternyata sangat memengaruhi model rambut, karena ada beberapa potongan ataupun model rambut yang tidak cocok saat diaplikasikan. Hal ini karena bentuk wajah seseorang berbeda-beda dan biasanya potongan rambut yang cocok adalah potongan yang sesuai dengan bentuk wajah sehingga dapat menutupi kekurangan maupun menonjolkan kelebihan melalui model rambut tersebut.

Seringkali ada beberapa model rambut yang tidak cocok dengan wajah berbentuk oval tetapi cocok untuk yang berwajah kotak dan begitu juga yang lainnya. Jangan dianggap sepele karena salah model rambut bisa membuat penampilanmu menjadi tidak enak dipandang dna kamu juga pastinya akan merasa tidak nyaman.

Jika model rambutmu dipotong atau dibentuk berdasarkan bentuk wajah maka hasilnya juga nanti akan maksimal, misalnya kamu yang memiliki wajah kotak sangat terganggu dengan rahang yang tegas maka bisa memilih model rambut yang lurus dan memanjang agar menutupi rahang sehingga wajahmu terlihat kecil dan lebih proporsional. Jadi, pastikan untuk selalu memotong dan membentuk rambutmu dengan model yang sesuai bentuk wajah.

Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi model rambut mana yang cocok untuk bentuk wajahmu bisa melihat rekomendasinya berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 4 rekomendasi model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Simak semua rekomendasi modelnya dibawah ini.

Bentuk Wajah Lonjong atau Oval

Bentuk Wajah Lonjong atau Oval
Ilustrasi Bentuk Wajah Lonjong atau Oval Credit: freepik.com

Hampir semua model rambut bisa masuk kepada mereka si pemilik wajah lonjong atau oval karena bentuk wajah ini tergolong simetris dan proporsional, sehingga cocok dibingkai dengan berbagai gaya rambut. Hal ini membuat kamu yang berwajah lonjong menjadi cukup beruntung karena tidak perlu takut saat bereksperimen dengan berbagai macam model rambut.

Sebagai rekomendasi, jika kamu menyukai potongan rambut pendek, kamu bisa memilih model blunt bob atau bob pendek sebahu dengan potongan bagian bawah yang rata. Sedangkan bagi kamu yang menyukai rambut panjang, bisa memilih model rambut side-swept bangs alias poni samping, atau jika tidak suka berponi kamu bisa memilih model rambut belah tengah yang timeless.

Untuk wajah lonjong ataupun oval disarankan untuk menghindari model rambut yang berponi depan yang terlalu panjang karena model ini dapat membuat wajah jadi terlihat pendek dan kurang proporsional. Bukannya menjadi imut, pemilik wajah lonjong atau oval malah akan terlihat dewasa jika memaksakan model rambut poni depan panjang.

Bentuk Wajah Diamond

Bentuk Wajah Diamond
Ilustrasi Bentuk Wajah Diamond Credit: freepik.com

Selanjutnya, bagi pemilik wajah diamond yang memiliki tulang pipi terluas dari bentuk wajah lainnya sangat disarankan untuk memilih model rambut curly untuk mengimbangi bentuk wajah. Jangan pilih model curly yang kecil tetapi pilih yang bergelombang sehingga area dagu tidak akan terlihat begitu runcing.

Bisa juga alternatifnya dengan menggunakan model rambut messy straight hair yang berarti tidak lurus dan juga tidak ikal tetapi sedikit bergelombang sehingga terlihat messy atau agak berantakan. Tentu saja model rambut ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil dewasa dan edgy dalam waktu yang bersamaan. Serta disarankan juga untuk tidak berponi depan karena bentuk wajah ini memiliki dahi yang sempit sehingga bentuk poninya tampak kurang maksimal.

Bentuk Wajah Kotak

Bentuk Wajah Kotak
Ilustrasi Bentuk Wajah Kotak Credit: freepik.com

Berikutnya, bentuk wajah kotak justru berkebalikan dari wajah oval karena tidak semua model rambut cocok dengan bentuk wajah ini. Hal ini juga yang sering membuat pemilik wajah berbentuk kotak sering menjadi tidak percaya diri karena memiliki rahang yang lebar dan tegas.

Namun kamu tidak perlu khawatir jika memiliki bentuk wajah kotak karena ada beberapa model rambut yang bisa membantu menutupi kekurangan wajah seperti rahang yang lebar. Salah satu model andalan bagi pemilik wajah kotak ialah dengan model rambut lurus atau straight hair, sangat disarankan apabila kamu memiliki rambut panjang.

Model straight hair pada pemilik wajah kotak akan membantu menutupi bagian pinggir rahang sehingga bukannya malah kotak, wajahmu akan terlihat lonjong. Kemudian untuk pemilik wajah ini sangat diasarankan untuk tidak menggunakan model rambut curly karena hanya akan membuat wajah terlihat lebar.

Bentuk Wajah Bulat

Bentuk Wajah Bulat
Ilustrasi Bentuk Wajah Bulat Credit: freepik.com

Jika pemilik wajah kotak menginginkan untuk terlihat bulat, justru pemilik wajah bulat biasanya ingin terlihat lonjong atau oval. Bagi pemilik wajah bulat yang ingin membuat bentuk wajahnya semakin proporsional dan ideal bisa memilih model rambut potongan lob atau long bob. Biarkan rambut bob dengan panjang melewati bahu tersebut tetap tergerai, untuk menutupi bentuk pipi yang cenderung lebar.

Gaya rambut lain yang juga cocok dengan bentuk wajah ini adalah short pixie cut dengan penggunaan side pony, agar wajah terlihat lebih tirus. Bisa juga dengan model straight hair agar wajahmu terlihat lebih panjang.

Lanjutkan Membaca ↓