Beauty Hacks, Ini 4 Kegunaan Lain Lipstik yang Menyempurnakan Riasan Wajah

Imelda Rahma17 Jun 2020, 07:15 WIB
Lipstik

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya kamu hanya memanfaatkan lipstik sebagai perona bibir, kini kamu harus mengetahui bahwa lipstik juga bisa dimanfaatkan menjadi alat makeup yang multifungsi. Satu produk kecil ini bisa bahkan bisa mengganti beberapa alat makeup lainnya bahkan hasilnya jauh lebih bagus saat menggunakan lipstik.

Hal ini dalam istilah kecantikan sering disebut dengan beauty hacks, yakni memanfaatkan alat makeup agar multifungsi sehingga tidak hanya dimanfaatkan pada fungsi awalnya saja tetapi juga bisa digunakan untuk yang lainnya. Kali ini kamu akan terkejut karena lipstik yang kamu koleksi memiliki banyak fungsi untuk menyempurnakan riasan wajahmu.

Jika biasanya beauty hacks tentang lipstik banyak berbicara seputar menyatukan kembali lipstik yang patah atau mencairkan lipcream yang kering, saat ini ulasan yang akan dibahas oleh Fimela.com lebih dari itu. Ulasan kali ini akan membagikanmu informasi tentang 4 kegunaan lain lipstik yang menyempurnakan riasan wajah.

Pastinya dengan informasi ini, kamu tidak perlu lagi repot membawa banyak peralatan makeup hanya untuk mendapat riasan yang on fleek. Cukup dengan satu lipstik namun wajahmu sudah terhias dengan cantik dan menawan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini

Menyamarkan Lingkaran Hitam

Menyamarkan Lingkaran Hitam
Ilustrasi Lingkaran Hitam Pada Mata Credit: freepik.com

Jika biasanya kamu menggunakan masker mata atau conclear untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata, kini kamu bisa mengganti dua produk tersebut dengan menggunakan lipstik. Pastinya mata panda atau lingkaran hitam pada mata sangat mengganggu penampilan bahkan membuatmu tidak percaya diri. Namun kini kamu tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa tersamarkan dengan lipstik.

Caranya mudah saja, beauty hacks kali ini memang masih menggunakan conclear namun penggunaannya tipis aja agar tidak menumpuk dan membuat matamu jadi terlihat abu. Sesudahnya, coba aplikasikan lipstik merah pada lingkaran hitam dan lapisan concealer, seketika wajahmu akan jauh lebih segar.

Mungkin ini terlihat seperti tidak masuk akal, namun jika kamu merujuk pada color wheel, merah adalah kebalikan dari biru dan hijau. Mereka membatalkan satu sama lain, jadi hack ini sekarang justru terlihat masuk akal.

Pengganti Blush On Cream

Pengganti Blush On Cream
Ilustrasi Penggunaan Blush On Credit: freepik.com

Kedua, kegunaan lain lipstik selanjutnya adalah sebagai pengganti dari blash on cream yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Pada awalnya banyak perempuan berpindah dari powder blush on ke blush on cream karena dianggap lebih praktis, aman, dan anti pecah. Namun, untuk membuatmu lebih praktis lagi, kamu bisa menggunakan lipcream atau lipstik glossy berwarna peach untuk menggantikan blush on cream.

Keuntungan dari mengganti blush on cream dengan lipstik adalah ketahanannya. Jika kamu memakai blush on dari lipstik biasanya akan lebih tahan lama warnanya dan tidak mudah pudar, Selain itu, memudahkanmu dalam membawa makeup karena kamu tidak perlu repot-repot membawa banyak produk makeup. Cukup satu lipstik tetapi bisa kamu gunakan di bibir dan juga di pipi.

Gunakan Sebagai Alternatif Contour Wajah

Gunakan Sebagai Alternatif Contour Wajah
Ilustrasi Contour Wajah Credit: freepik.com

Ketiga, gunakan lipstik warna coklat muda dan coklat gelap yang kamu miliki untuk menjadi contour wajah. Hal ini akan membantumu membawa sedikit alat makeup saja dan pastinya tidak akan merepotkanmu.

Apabila alat contourmu habis atau menghilang, kamu tidak perlu khawatir karena masih ada lipstik warna coklat yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif contour wajah. Tidak perlu ragu dengan hasilnya, lipstik memiliki tekstur yang hampir mirip dengan contour stick sehingga masih tetap aman untuk kamu jadikan sebagai alternatif untuk membuat garis dan lekukan wajah agar riasan lebih sempurna.

Menjadi Pengganti Eyeshadow

Menjadi Pengganti Eyeshadow
Ilustrasi Riasan Wajah Credit: freepik.com

Terakhir, kegunaan lain lipstik yang dapat menyempurnakan riasan wajahmu adalah menjadikannya sebagai pengganti eyeshadow. Biasanya untuk menjadi eyeshadow kamu bisa menggunakan lipcream dengan tekstur yang tipis sehingga mudah dibaurkan dikelopak mata.

Tidak perlu khawatir dengan hasilnya karena saat kamu menggunakan lipstik sebagai pengganti eyeshadow maka warnanya tidak akan mudah pudar dan tahan lebih lama. Hal ini karena tekstur lipcream yang kental dan lembap sehingga menempel pada kelopak mata untuk waktu yang lama. Sebagai saran, pilihlah warna-warna lipcream yang natural untuk memoleskannya pada kelopak mata.

Lanjutkan Membaca ↓