Merawat Rambut Kusam dengan Lidah Buaya

Meita Fajriana08 Jul 2020, 15:30 WIB
Perawatan rambut

Fimela.com, Jakarta Semua perempuan tentu ingin memiliki rambut yang indah dan berkilau. Untuk itu, diperlukan perawatan yang ekstra dan rutin. Tidak perlu ke salon, kamu bisa melakukan perawatan rambut di rumah dengan memanfaatkan aloe vera atau lidah buaya.

Lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi rambut. Ketika rambutmu sehat tentu akan terlihat lebih berkilau bukan? Bagi kamu yang ingin mendapatkan rambut nan indah dengan perawatan menggunakan lidah buaya ini? Simak 6 manfaat lidah buaya bagi rambut berikut ini yang dilansir dari Boldsky, Kamis (2/7/2020).

1. Rambut mudah diatur

Mengaplikasikan sari lidah buaya pada rambut dapat membuatnya lebih lembut dan halus. Dengan begitu, rambut semakin mudah diatur dan ditata sehingga penampilan lebih memukau.

2. Menenangkan kulit kepala

Sifat anti-insflamasi yang terkandung pada lidah buaya membantu menenangkan kulit kepala dari ritasi. Perawatan ini memberikan efek dingin dan relaksasi pada kulit kepala dan memicu rambut tumbuh lebih sehat.

 

3. Menutrisi rambut

Perawatan rambut
Intip tips merawat rambut menjadi lebih bercahaya dengan lidah buaya. (unsplash.com/Daniel Monteiro)

Selain enzim proteolitik, lidah buaya juga mengandung protein, vitamin, dan mineral yang tinggi sehingga dapat menutrisi kulit kepala. Perawatan rutin menggunakan lidah buaya, dapat membuat rambut terasa lebih kuat, lembut, dan berkilau.

4. Mempercepat pertumbuhan rambut

Enzim proteolitik pada aloe vera bermanfaat menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepala. Hal ini juga dapat meningkatkan kesehatan folikel rambut serta membuat pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan cepat.

 

5. Mencegah dan mengatasi ketombe

Perawatan rambut
Intip tips merawat rambut menjadi lebih bercahaya dengan lidah buaya/unsplash

Lidah buaya mengandung anti-jamur yang berfungsi mencegah dan mengatasi ketombe pada kulit kepala. Perawatan dengan lidah buaya juga akan membantu proses pengelupasan ketombe di kulit kepala.

6. Mengurangi rambut rontok

Perawatan rambut dengan lidah buaya juga meminimalisir rambut rontok. Hal ini tentu membuat rambut terlihat lebih tebal dan sehat.

Lanjutkan Membaca ↓