Sukses

Beauty

Merawat Kulit Saat New Normal dengan 3 Manfaat dari Daun Mint

Fimela.com, Jakarta Menghadapi new normal setelah hampir selama 4 bulan harus berada di rumah saja karena pandemi virus corona, tentunya membuatmu perlu melakukan beberapa persiapan. Salah satunya adalah merawat wajah. Sebagian orang sudah kembali ke kantor dan berktivitas kembali ke luar rumah. Keindahan kulit tentunya menjadi keinginan semua perempuan meski harus tetap menggunakan masker.

Kamu bisa merawat kesehatan kulit dengan menggunakan daun mint. Selain bahannya yang mudah didapatkan, perawatan wajah dengan menggunakan daun mint juga sangat mudah. Saat akhir pekan kamu bisa mencobanya sebagai masker di rumah. 

Lantas apa saja manfaat daun mint untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu sebagai persiapan untuk new normal? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Boldsky, Minggu (21/6/2020).

1. Menghilangkan noda hitam

Daun mint bekerja baik untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Ambil beberapa lembar daun mint, kemudian haluskan dengan menambahkan air dan kunyit bubuk. Aplikasikan pada wajah, kemudian gosok dengan lembut menggunakan jari. Bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan kecantikan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

 

2. Mengeringkan jerawat

Daun mint mengandung antibakeri yang dapat membunuh kuman pada jerawat. Sehingga jerawat dapat mengering lebih cepat. Haluskan daun mint kemudian aplikasikan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Setelah melakukan perawatan ini secara rutin, lihat sendiri hasilnya jerawat hilang lebih cepat.

 

3. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan antioksidan pada daun mint dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Sehingga membuat kulit terlihat lebih sehat, lembap, dan cerah bercahaya. Haluskan daun mint dengan tambahan kunyit dan air mawar. Aplikasikan pada wajah hingga leher, kemudian diamkan hingga 15 menit. Bilas wajah hingga bersih lalu keringkan. Wajah kamu akan terlihat lebih cerah. Selamat mencoba sahabat Fimela.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading