Ketahui 3 Fakta Soal Keratin Treatment sebelum Mencobanya

Karla Farhana26 Jun 2020, 15:00 WIB
[Fimela] ilustrasi rambut

Fimela.com, Jakarta Jika kamu merasa rambutmu selalu kusut meski sudah menggunakan leave-in conditioner dan disisir dengan rapi, mungkin kamu membutuhkan keratin treatment. Perawatan rambut ini berbeda dengan perawatan untuk meluruskan rambut. 

Marie Claire menulis, perawatan menggunakan keratin ini merupakan sebuah perawatan menggunakan zat kimia untuk membuat rambutmu lurus, rapi, dan berkilau. 

Meski salon-salon rambut sudah buka di masa new normal ini, namun kamu jangan terburu-buru mengunjunginya untuk mendapatkan perawatan ini. Karena, ada beberapa fakta yang harus kamu tahu mengenai perawatan rambut ini sebelum mencobanya. 

1. Bagaimana Keratin Bekerja? 

Marie Claire menulis, perawatan menggunakan keratin ini biasanya mengandung formaldehyde dan bekerja dengan cara menyelimuti batang-batang rambut dan kutikula. Sehingga rambut akan lurus paling tidak hingga 3 bulan lamanya. 

2. Tetap Harus Dirawat di Rumah

ilustrasi rambut/unsplash
ilustrasi rambut/unsplash

Meski perawatan keratin ini bisa bertahan lama hingga 3 bulan, namun kamu tetap saja harus merawatnya di rumah. Caranya, dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang juga mengandung keratin. 

Pasalnya, Marie Clair menulis, kandungan keratin di dalam produk perawatan rambut yang kamu miliki di rumah ini bisa membantu rambutmu lurus lebih lama.

3. Hasilnya Berbeda pada Setiap Orang

Hasil tentu saja tergantung pada kualitas brand keratin treatment yang kamu pakai. Selain itu, hasilnya juga tergantung pada tekstur rambutmu sendiri. Jika rambutmu sangat keriting, bisa saja rambutmu tidak akan menjadi sangat lurus selama 3 bulan lamanya. Bisa saja rambutmu akan lebih lurus, namun tetap ada tekstur gelombang. 

Nah, dengan mengetahui 3 fakta ini, tertarikkah kamu untuk melakukan perawatan keratin? 

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓