Kenali Jenis Produk kecantikan yang Harus Disimpan di Lemari Es

Kezia Prasetya Christvidya20 Jun 2020, 10:35 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Menurut pendapat beberapa ahli, produk kecantikan akan bekerja lebih baik, jika disimpan di dalam lemari untuk memperpanjang masa kedaluwarsa. Menyimpan produk kecantikan di dalam lemari es, bisa membantu menghambat pertumbuhan bakteri jahat, dan menjaga formula atau kandungan yang ada di dalam produk tersebut.

Produk kecantikan yang disimpan di dalam lemari es, bisa membuat sirkulasi darah mengalir dengan baik, dan mencegah iritasi pada kulit. Berikut beberapa jenis produk kecantikan, yang harus disimpan di dalam lemari es, dilansir dari berbagai sumber: 

 

Sheetmask

ilustrasi sheet mask harus disimpan di lemari es/pexels
ilustrasi sheet mask harus disimpan di lemari es/pexels

Sheet mask merupakan produk kecantikan, yang harus disimpan di dalam lemari es, agar tidak mudah rusak dan bisa berfungsi dengan baik.

Menyimpan sheet mask di dalam lemari es, bisa membantu menjaga kualitas essence pada sheet mask tersebut, dan bisa membantu memberikan sensasi kesegaran pada kulit wajah. Selain sheet mask, produk semacam eye mask atau masker bibir, harus disimpan didalam lemari es juga.

Pelembap

Beberapa produk pelembap, memiliki kandungan seperti vitamin A dan vitamin C, yang mudah rusak apabila ditaruh di suhu ruang lebih dari 25°C. Maka dari itu, simpanlah produk pelembap yang memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C, di dalam kulkas agar kandungannya bisa berfungsi dengan maksimal.

Pelembap yang mengandung SPF, harus disimpan di dalam lemari es juga, agar bisa menenangkan kulit yang teriritasi.

Krim Mata

ilustrasi krim mata harus disimpan di dalam lemari es/pexels
ilustrasi krim mata harus disimpan di dalam lemari es/pexels

Produk yang harus disimpan di dalam lemari es, yaitu krim mata, untuk menjaga formula yang ada di dalam krim mata tetap bekerja dengan baik.

Krim mata yang di simpan di dalam lemari es, bisa membuat pembengkakan pada area mata berkurang, mengencangkan kantong mata dan memberikan sensasi dingin pada area mata.

 

Kutek

ilustrasi kutek harus di simpan di dalam kulkas/pexels
ilustrasi kutek harus di simpan di dalam kulkas/pexels

Kutek termasuk produk kecantikan yang harus disimpan di dalam lemari es, agar formula kutek terjaga dengan baik, dan tidak mudah menggumpal.

Selain itu, menaruh kutek di dalam lemari es, bisa membaut warna kutek terlihat lebih bagus dan teksturnya menjadi lebih lembut saat dioleskan ke kuku.

 

Peralatan Facial

ilustrasi peralatan facial harus disimpan di kulkas/pexels
ilustrasi peralatan facial harus disimpan di kulkas/pexels

Produk kecantikan yang berupa alat facial, harus disimpan di dalam lemari es, agar dapat digunakan dan berfungsi dengan baik di kulit wajah.

Biasanya alat tersebut terbuat dari kristal. Jika kristal di simpan di dalam lemari es, maka akan membuat sirkulasi darah di kulit wajah menjadi lancar dan bisa membantu mengencangkan kulit.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Lanjutkan Membaca ↓