Tidak Percaya Diri, Coba Lakukan 4 Cara Menghilangkan Jerawat Ini

Meita Fajriana25 Jun 2020, 07:00 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan persalahan pada wajah yang sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri. Kamu tentu melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Namun, perawatan yang salah akan membuat kondisi jerawat semakin memburuk.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan sederhana untuk perawatan jerawat untuk meminimalisir dampak buruk seperti iritasi. Lantas apa saja bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bagaimana cara menggunakannya? 

Berikut empat bahan alami yang bisa membantu menghilangkan jerawat seperti dilansir dari Boldsky, kamis (25/6/2020). Selamat mencoba sahabat Fimela!

1. Kunyit

Kunyit mengandung antibakterial dan antiseptik yang merawat kulit berjerawat dengan baik. Selain itu kunyit juga mencerahkan area bekas jerawat pada wajah terlihat bersih dan segar.

2. Kayu manis

Bubuk kayu manis mengandun manfaat meredakan iritasi pada kulit salah satunya jerawat. Selain itu kayu manis juga dapat mengangkat sel kulit mati dan menutrisinya sehingga wajah terlihat lebih cerah dan bekas jerawat perlahan tersamarkan.

3. Lemon

Jerawat
Intip empat cara menghilangkan jerawat/pexels

Lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit khususnya area gelap bekas jerawat. Lemon dapat mengangkat sel kulit mati. Selain itu bahan alami ini juga mengandung antibakterial yang membantu membuat jerawat lekas kering.

 

4. Madu

Jerawat
Intip empat cara menghilangkan jerawat/freepik-Kezo

Madu sangat tepat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Madu membantu membuka pori-pori kulit kemudian menutrisinya sehingga membuat jerawat perlahan mengering dan bekasnya perlahan hilang. Selamat mencoba sahabat Fimela!

 

 

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓