3 Masalah Kulit yang Paling Umum Terjadi dan Cara Mengatasinya

Annissa Wulan26 Jun 2020, 18:30 WIB
Permasalahan kulit

Fimela.com, Jakarta Setelah berbulan-bulan berada di rumah saja, ada beberapa orang mengaku mengalami kondisi kulit yang lebih baik, namun tidak sedikit yang justru mengalami kondisi kulit yang buruk. Stres jelas bisa menjadi faktor penyebab dari masalah kulit yang kamu alami saat ini.

Dilansir dar newbeauty.com, berikut ini adalah beberapa masalah kulit yang paling umum terjadi saat ini. Penasaran apa saja dan bagaimana cara mengatasinya?

1. Peningkatan hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi dari cahaya biru adalah nyata. Meningkatnya paparan cahaya biru berkontribusi terhadap munculnya bintik-bintik gelap pada kulit. Solusinya adalah selalu mengenakan tabir surya, bahkan jika kamu tidak meninggalkan rumah sama sekali.

 

2. Jerawat

Permasalahan kulit
Masalah kulit paling umum yang terjadi saat ini dan cara mengatasinya./shutterstock

Mengenakan masker terus menerus bisa memicu tumbuhnya jerawat. Selain karena meningkatkan gesekan masker, air liur dan sekresi hidung pada masker bisa juga memicu munculnya jerawat. Solusinya adalah mengenakan masker sekali pakai atau rutin mencuci maskermu setiap setelah digunakan dan mencuci muka dengan produk yang berbasis benzoil peroksida.

3. Rusaknya penghalang kulit

Penghalang kulit yang rusak bisa menyebabkan kulit kering dan merah. Kamu juga bisa melihatnya sebagai iritasi, bibir kering, dan pecah-pecah. Solusinya, gunakan produk skincare yang mengandung vitamin B3 untuk menenangkan kulit.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓